ikut bergabung

Dilepas Bupati, Karnaval Budaya di Desa Sorowako Berlangsung Seru dan Meriah

KARNAVAL BUDATA. Salah satu komunitas yang ikut karnaval budaya di Sorowako, Minggu (18/9). Foto: Humas Lutim

Berita

Dilepas Bupati, Karnaval Budaya di Desa Sorowako Berlangsung Seru dan Meriah

SOROWAKO,UJUNGJARI.COM--Festival budaya yang menjadi salah satu rangkaian HUT ke-33 Desa Sorowako di Lapangan Karebosi Sorowako, Minggu (18/9) berlangsung meriah. Ratusan warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Lutim, Budiman itu.

Sejumlah busana adat dan permainan tradisional dipamerkan dalam karnaval ini. Mereka yang terlibat antara lain Ganeza Sorowako Team yang menampilkan busana tradisional khas. Begitu juga dengan beberapa komunitas lainnya. Ratusan anak-anak yang mengendarai sepeda juga ikut berpartisipasi.

Siswa SMA Negeri 11 Luwu Timur juga tidak ketinggalan. Mereka ikut memeriahkan karnaval ini dengan menampilkan busana adat Sulawesi Selatan.

Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty secara resmi melepas rombongan Karnaval Budaya Peringatan HUT ke-33 Desa Sorowako di Lapangan Karebosi Sorowako, Kec. Nuha, Minggu (18/09/2022).

Bupati Budiman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Karnaval Budaya HUT Ke-33 Desa Sorowako serta ucapan terima kasih kepada pihak panitia dan stakeholders yang ikut mensupport kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan momen kebersamaan dan bentuk rasa syukur kita atas bertambahnya umur Desa Sorowako yang ke-33. Patut kita banggakan karena sangat luar biasa antusiasme warga masyarakat yang hadir dan semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kebaikan warga desa Sorowako dan Kab. Luwu Timur,” jelas Bupati Budiman.

Baca Juga :   Satpol PP Berhasil Rebut Aset IKBH Sudiang Setelah Lama Dikuasai Pihak Lain

Pembukaan Karnaval Budaya tersebut juga dihadiri Camat Nuha, Nur Syaifullah, Ketua Pelaksana, Dedi Laode, Finalis Putri Indonesia Tahun 2022, Adila Amalia Irvan serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dedi Laode, Ketua Pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta Ketua TP PKK dalam rangka peringatan HUT ke-33 Desa Sorowako. (mu)

dibaca : 105



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top