ikut bergabung

Dibuka Kadispora Sulsel, Kejurprov Kempo Senior Junior Diikuti 205 Kenshi

Olahraga

Dibuka Kadispora Sulsel, Kejurprov Kempo Senior Junior Diikuti 205 Kenshi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kejuaraan provinsi (Kejurprov) kempo yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel bekerja sama Perkemi sulsel berlangsung di Gedung PKK Kampus Unhas, Sabtu (19/11).

Turnamen diikuti 205 Kenshi dari beberapa dojo dan perwakilan kabupaten dan kota di Sulsel. Turnamen akan berlangsung hingga Minggu (20/11).

Peserta antara lain datang dari Gowa, Maros, Pangkep, Sidrap, Parepare, Palopo, dan Bone. Beberapa dojo dari Makassar juga ikut seperti Dojo Unhas dan SMK Negeri 4 Makassar.

Hadirnya beberapa peserta yang masih sangat junior dari sejumlah sekolah dasar mengundang perhatian undangan dan penonton.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Aziz dalam sambutan pembukaannya mengatakan turnamen ini sengaja digelar untuk mencari bibit atlet kempo muda dan bertalenta.

Arwin mengatakan kempo merupakan salah satu cabang olahraga andalan Sulsel pada setiap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kempo menjaga tradisi emas untuk Sulsel pada setiap penyelenggaraan PON. Terakhir di Papua tahun lalu, kempo juga mempersembahkan emas untuk Sulsel,” kata Arwin.

Secara khusus Arwin mengapresiasi program Perkemi Sulsel yang terus melakukan pembinaan atlet termasuk atlet junior sehingga pembinaan olahraga kempo berlangsung secara kontinyu. (pap)

Baca Juga :   Ini Alasan KONI Maros Sambangi Brigif Para Raider 3 Kariango

dibaca : 111



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top