ikut bergabung

Dilantik PAW, Adnan Titip Pesan untuk Misbahuddin

LANTIK. Misbahuddin Tasrief saat dilantik oleh Ketua DPRD Gowa Rafiuddin. (foto/ist)

Sulsel

Dilantik PAW, Adnan Titip Pesan untuk Misbahuddin

GOWA, UJUNGJARI.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa melakukan penggantian antar waktu (PAW) satu orang wakilnya di DPRD Gowa. Prosesi PAW yang dilakukan Ketua DPRD Gowa Rafiuddin dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni serta jajaran Forkopimda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa ini berlangsung pada Jumat (2/12) siang dilakukan secara paripurna istimewa dewan.

PAW legislator PAN untuk masa jabatan 2019-2024 itu ditandai pengucapan sumpah dan janji Misbahuddin Tasrief selaku anggota DPRD Gowa menggantikan Diana Susanti.

Dalam kesempatan hadir pada prosesi PAW tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan eksekutif dan legislatif merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Saat ini sudah 168 penghargaan yang diraih oleh Pemkab Gowa. Tentu ini berkat kerja keras kita semua salah satunya antara pemerintah dan DPRD atau eksekutif dan legislatif, karena sekarang zamannya kolaborasi dan tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa adanya kerjasama itu,” kata Adnan dihadapan para anggota dewan yanh hadir.

Adnan pun menyampaikan salam atas pelantikan Misbahuddin yang juga adalah mantan anggota legislator Gowa ini.

“Karena bukan orang baru di lingkup kedewanan ini, maka saya berharap Pak Misbahuddin bisa bekerja dengan baik di lingkup lama tapi baru ini. Pengalaman menjadi legislator tentunya bukan penghambat peningkatan kinerja Misbahuddin sebagai anggota dewan. Dengan pengalamannya dulu diharapkan kemitraan bersama kita bisa terus ditingkatkan sehingga program yang direncanakan bersama dalam RPJMD bisa direalisasikan sebaik-baiknya,” harap Adnan yang di kesempatan yang sama juga menyerahkan dua Ranperda baru ke dewan yakni Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Ranperda tentang Mall Pelayanan Publik.

Baca Juga :   PPPN XIV Produksi Gula Lokal Bernama 'Gulata'

Misbahuddin selaku anggota dewan baru hasil PAW berkomitmen menjalankan amanah partainya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dengan segala programnya.

Meski diketahui Diana diganti posisinya dari kursi dewan oleh partainya dengan kata lain dipecat, namun Misbahuddin menolak untuk mengomentari jauh soal internal partainya tersebut.

Menurut legislator yang berlatar pengusaha konstruksi ini, dirinya berhak masuk menjadi anggota dewan melalui proses PAW ini lantaran dirinya meraih suara terbanyak kedua setelah Diana pada pemilihan caleg 2019 lalu pada daerah pemilihan (Dapil) Bajeng dan Bajeng Barat.

dibaca : 45

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top