ikut bergabung

Pangdivif 3 Kostrad Ngaku Bangga Ada di Gowa

PENYAMBUTAN. Pangdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya bersama istri Quratul Ain berfoto bersama para pejabat utama Divif 3 Kostrad usai penyambutan. (foto/sar)

Sulsel

Pangdivif 3 Kostrad Ngaku Bangga Ada di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan prajurit Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad Pakkatto menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad yang baru yakni Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya di markas komando Divif 3 Kostrad Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (7/12) siang.

Pangdivif 3 Kostrad yang baru memasuki kantor baru di Kostrad Pakkatto setelah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama Mayjen TNI Dwi Darmadi pada Senin (5/12) lalu, mengaku bangga ada di Gowa. Brigjen TNI Novi Helmy pun kagum disambut Aru Tubarani (ungkapan prinsip seorang ksatria) dalam prosesi penyambutannya tersebut.

Sebelum menjadi Pangdivif 3, Brigjen TNI Novi Helmy sebelumnya menjabat sebagai Kaskogartap I di Mabesad Jakarta. Sementara pejabat lama yakni Mayjen TNI Dwi Darmadi kini mendapatkan jabatan baru di Mabesad Jakarta sebagai Pa Sahli Tk.III Kasad Bid Sosbudkum Ham dan Narkoba.

Didampingi istrinya, Quratul Ain, Pangdivif 3 melakukan rangkaian tradisi penyambutan khas yang dilakukan para prajurit diawali penghormatan pedang serta penandatangan
Buku Korps Masuk Satuan dan diakhiri dengan mencium Pataka Divif 3 Kostrad sebagai pataka kebesaran satuan.

Prosesi penyambutan perwira tinggi lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 ini dipimpin Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Susilo. Dalam catatan Kostrad, Brigjen TNI Novi Helmy adalah Pangdivif 3 Kostrad yang kelima.

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Susilo mengatakan prosesi penyambutan ini merupakan tradisi satuan yang sudah mengakar pada sendi-sendi prajurit Divif 3 Kostrad yang dilakukan dengan suasana penuh sukacita para prajurit.

Baca Juga :   Akibat Banjir Bandang, Samsat Masamba Tak Bisa Layani Wajib Pajak

Kepada sejumlah media, Pangdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Novi Helmy mengatakan salut dan bangga atas tradisi penyambutan warga baru yang dilakukan para prajurit Divif 3 Kostrad. Menurut Pangdivif dirinya sangat senang berada di Gowa. Apalagi baru pertamakali bertugas di Kabupaten Gowa ini.

“Sebagai Panglima Divisi 3, tentunya Divisi 3 ini harus ada peningkatan. Dan untuk program ke depan pastilah kita berkiblatnya kepada program Pangkostrad. Kita juga harus berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Kostrad Divisi 3 dan tentunya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan satuan-satuan yang ada di wilayah timur ini, ” kata mantan jenderal yang pernah menjadi bagian dari Satuan Elit Kopassus dan Paspampres ini. –

dibaca : 97



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top