ikut bergabung

Kembangkan Kualitas Akademik, UNM Makassar Teken MoU dengan Open University Malaysia

KOLABORASI. Rektor UNM Prof Husain Syam dan Rektor Open University Malaysia Prof Ahmad Izanee Awang memperlihatkan dokumen MoU di Menara Pinisi UNM, Kamis (12/1). Foro: Burhanuddin

Makassar

Kembangkan Kualitas Akademik, UNM Makassar Teken MoU dengan Open University Malaysia

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Open University Malaysia (OUM) menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rektorat Menara Pinisi UNM, Kamis (12/1/2023). 

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP, IPU., ASEAN Eng dan President Chancellor OUM, Prof. Dr. Ahmad Izanee Awang.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyambut baik jalinan kerjasama antara UNM dan OUM. Menurutnya, kerjasama antar institusi bertujuan agar sharing dan berkolaborasi dalam pengembangan bisa lebih baik.

“Kerjasama dalam pengembangan institusi kita semua merasa bertanggung jawab sebagai bagian dari pengelola pendidikan untuk memberikan pendidikan sepanjang hayat,” ungkapnya.

Guru besar di bidang pertanian ini menyampaikan agar kesepakatan kerjasama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing institusi yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan.

Karena itu, Prof Husain Syam berharap ke depannya agar UNM dan OUM bisa melakukan pertukaran mahasiswa, seminar dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, Prof Ahmad Izanee Awang menyampaikan kedatangannya bersama tim pada hari ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kemitraan strategis, yakni bertujuan kolaborasi akademik dan memperkenalkan program OUM.

“OUM sudah beroperasi selama 20 tahun dan mempunyai 16 jaringan dalam penawaran program akademik dari 13 negara, apa potensi kolaborasi yang bisa dihadirkan antara UNM dan OUM,” ungkapnya.

Baca Juga :   Danny Minta Pengelola Tempat Usaha Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Prof Ahmad mengatakan salat satu implementasi dari poin kerjasama tersebut ialah sistem pembelajaran sepanjang hayat menawarkan program-program seperti learning system, dan kolaborasi akademik dan memperkenalkan program yang dijalankan jarak jauh atau Open Distance Learning.

Penandatanganan kerjasama tersebut juga turut dihadiri oleh para Wakil Rektor OUM, Wakil Rektor dan pimpinan lingkup UNM. (bur)

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top