ikut bergabung

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor UNM: Awali Tahun 2023 dengan Motivasi Perjuangan dan Pengabdian

WISUDA. Rektor UNM Prof Dr Husain Syam bersama Ketua IKA UNM, HAM Nurdin Halid usai mengikuti prosesi wisuda, Rabu (18/1). Foto: Zainal

Berita

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor UNM: Awali Tahun 2023 dengan Motivasi Perjuangan dan Pengabdian

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Mengawali awal tahun 2023, Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan 1000 wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di Pelataran Geudng Pinisi UNM, Makassar, 18 Januari 2023.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Januari Tahun 2022/2023 terdiri dari Program Doktor 15 orang, Program Sarjana 880 orang, Program Magister 99 orang, dan Program Diploma 14 orang.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng menyampaikan bahwa wisuda di awal tahun 2023 ini merupakan motivasi bagi wisudawan dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Apalagi, kata Prof Husain Syam, para wisudawan dari berbagai jenjang mendapat suntikan motivasi dan dorongan dari Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid yang hadir secara langsung pada prosesi wisuda.

“Suasana wisuda hari ini adalah awal tahun 2023 yang baik karena secara langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP IKA UNM yang menyemangati civitas akademika sehingga akan berlanjut di bulan berikutnya,” ujarnya.

Karena itu, Rektor UNM dua periode ini berharap UNM kedepan mampu mencetak wisudawan yang terbaik setiap bulan, bahkan dalam setahun bisa mencapai diangka 10.000 lebih alumni.

“Motivasi di awal tahun ini periode pertama harapannya kita bisa wisuda 10 sampai 11 kali atau 10 ribu lebih mencetak alumni dalam setahun,” terang Guru besar di bidang pertanian ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UNM Nurdin Halid yang hadir secara langsung pada prosesi wisuda periode Januari 2023, dirinya merasa sangat bersyukur karena awal tahun yang baik bagi UNM dalam mencetak alumni.

“Dengan wisuda 1000 hari ini maka alumni IKA bertambah jadi sekitar 152 ribu. Saya memberi pesan kepada alumni bahwa saat ini bukan perjuangan terakhir, ini adalah awal untuk keluar dalam melanjutkan perjalanan dan perjuangan,” ungkapnya.

Selain itu, Nurdin Halid juga berpesan kepada para mahasiswa dan alumni, dengan terobosan program merdeka belajar kampus merdeka maka akan lebih memudahkan dalam menempuh pengabdian ditengah masyarakat.

“Karena itu maka saya mengajak Pak Rektor dan seluruh alumni dan mahasiswa untuk mengambil magang di setiap koperasi yang ada di Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya,” kata NH akronim Politisi Partai Golkar ini.

Sebab, menurut NH, tantangannya adalah begitu selesai masa studi di perguruan tinggi, tidak ada pekerjaan maka pengabdian di koperasi adalah program pekerjaan yang ada dalam keluarga.

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top