ikut bergabung

Suardi Minta Pejabat Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Sulsel

Suardi Minta Pejabat Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

BARRU, UJUNGJARI— Bupati Barru Suardi Saleh, mewarning para pejabatnya untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Suardi saat didampingi Sekda Barru Dr Abustan AB saat coffee morning dengan menghadirkan para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Dirut RSUD, Kabag serta Camat Se Kabupaten Barru, di ruang kerja Bupati, Jum’at (19/1).

Coffee morning tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi kerja dan membangun kebersamaan terhadap jajarannya.

Beberapa hal urgen disampaikan Bupati Barru dalam kegiatan Coffee morning ini. Diantaranya harapan Suardi kepada pejabatnya agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik.

Dalam arahannya Suardi Saleh menegaskan, OPD sebagai pusat informasi dan pusat pelayanan publik, harus selalu meningkatkan kualitas pola pelayanan agar lebih cepat.

Dia menjelaskan bahwa sesuai hasil Rakornas Kepala daerah dan forkopimda di Sentul Jawa Barat yang bersamaan dengan hari kesadaran nasional, bupati barru menekankan tentang arahan Presiden untuk di tindaklanjuti di kabupaten Barru yakni perhatian investasi, jangan ada ijin yang berbulan-bulan karena MPP akan melakukan proses digitalisasi.

Selain itu Bupati juga meminta dilakukan upaya pengendalian inflasi, pantau harga di lapangan, hati-hati menaikkan tarif kenaikan diluar yang di atur Pemda.

Begitu pula dengan target capaian kasus stunting. Harus fokus penyelesaian stunting di tahun 2024 dibawah 14%. “Kemudian kita harus menurunkan kemiskinan ekstrim sampai target 0% pada tahun 2024. Makanya semua stakeholder terkait, mengkoordinasikan untuk membuat satu data yang di ketua oleh staf ahli,” harap Suardi

Baca Juga :   Legislator Golkar Sidrap Berpulang, Kapolres Sidrap dan PJUnya Turun Melayat ke Rumah Duka

Suardi juga mengingatkan agar APBD dibelanjakan melalui e-katalog dan dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri. Bupati dua periode ini juga menambahkan bahwa Kota tematik dimana tata kelola atau desain kota maupun kabupaten untuk masing-masing memiliki diferensiasi dengan memaksimalkan potensi dan ciri khas daerah masing-masing.

Selanjutnya Bupati Barru memberikan arahan lebih lanjut terkait cuaca ekstrim di kabupaten barru.

“Semua stakeholder terkait harus bersiap menghadapi cuaca ekstrim dan selalu menghimbau masyarakat untuk siap siaga menghadapi kondisi cuaca,” ujar Suardi( Udi)

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top