ikut bergabung

Bupati MYL Warning PPS Jaga Netralitas Pemilu

Politik

Bupati MYL Warning PPS Jaga Netralitas Pemilu

PANGKEP, UJUNGJARI— Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengingatkan kepada ratusan Panitia pemungutan suara(PPS) pemilihan umum(pemilu) untuk menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan MYL saat sambutan pelantikan PPS jajaran KPU Pangkep, di tribun Citra Mas, Selasa(24/1/23).

Ada beberpa hal yang ingin saya sampaikan selaku bupati kabupaten Pangkep yang paling pertama yang paling ditekankan yaitu bagaimna netralistas teman teman sekalian” ucapnya

Selanjutnya, Mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut juga mengharapkan pendataan yang dilakukan benar benar sesuai fakta dilapangan.

“Saya mengharapkan bagaimana pendataan yang kita hasilkan nanti kedepan ini benar-benar apa adanya, apa yang kita dapatkan dari lapangan dan dibantu dari teman-teman yang akan membantu mendata”lanjutnya

Ketua KPU Pangkep, Burhan menjelakan, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk PPS yang tersebar di 103 desa/kelurahan 13 kecamatan se kabupaten Pangkep.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah kata Burhan, digelar juga apel siaga untuk memastikan PPS telah siap untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 yang disertai integritas.

“Dari sisi jumlah, tetap sama. Tetapi, yang terkait bagaimana mereka menjadi penyelenggara berintegritas yang independen, bisa memastikan pekerjaannya berlaku jujur dan cermat dan berkepastian hukum. Saya kira sama dengan prekrutan pelaksanaan pemilu sebelumnya,”jelasnya.( Udi)



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top