ikut bergabung

Festival Ramadan Hotel Premier Resmi Dibuka, Gelar Berbagai Lomba dan Bazar UMKM

Makassar

Festival Ramadan Hotel Premier Resmi Dibuka, Gelar Berbagai Lomba dan Bazar UMKM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Festival Ramadan 2023 di Hotel Premier Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan resmi dibuka, Kamis 13 April 2023.

Acara pembukaan dihadiri Tripika Kecamatan Biringkanaya dan KUA Biringkanaya.

Acara tersebut berlangsung di halaman Hotel Premier. Menghadirkan puluhan tenant UMKM dan sejumlah acara lomba bernuansa islami seperti Lomba Azan, Lomba Shalawatan, Tilawah Al-Qur’an dan Lomba Bedug.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Biringkanaya H. Subhan, S.Ag. menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara dan menejemen hotel premier yang telah membuat kegiatan ini.

“Harapan kami kedepan semoga kegiatan berlanjut dan kami dari kementerian agama khususnya KUA Kecamatan Biringkanaya akan terus memberi motivasi,” ujar Subhan.

Festival Ramadan ini terselenggara atas inisiatif dari organisasi Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel dan Hotel Premier, serta didukung oleh sejumlah stakeholder dan komunitas.

GM Hotel Premier Makassar, Sutrisno, mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, salah satunya dengan menghidupkan hal-hal yang bernuansa islami.

“Ramadan ini momentum untuk mensyiarkan agama Islam agar pesan dan nilai agama dapat tersebar di masyarakat. Selain itu di acara ini kami juga memberikan ruang teman-teman UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan produknya,” ungkap Sutrisno.

Ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tripika kecamatan Biringkanaya,  dan KUA kecamatan serta dukungan pihak sponsor yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana.

Baca Juga :   Begini Ciutan Tervonis Kasus Korupsi Bapelitbang Takalar dari Balik Jeruji Besi

“Selain itu juga kami melaksanakan beberapa kegiatan di agenda festival Ramadan, ada pasar murah dari berbagai perusahaan dan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Setelah pembukaan lanjut diadakan lomba yang dipimpin dewan juri KH.Nurullah HD Pimpinan Pesantren Ulul Albab.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan hingga malam Idul Fitri dengan agenda takbir akbar bersama jajaran kelurahan se kecamatan biringkanaya.  (**)

dibaca : 68



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top