ikut bergabung

Wabup Antar Langsung Tim dan Bantuan AMCF Senilai Rp500 Juta ke Kecamatan Pulau

Berita

Wabup Antar Langsung Tim dan Bantuan AMCF Senilai Rp500 Juta ke Kecamatan Pulau

SELAYAR, UJUNGJARI.COM– Wakil Bupati Selayar Saiful Arif berkenan mengantar langsung Tim dan bantuan dari Asia Muslim Charity Foundation senilai Kurang Lebih 500 juta ke kecamatan kepulauan.

Penyaluran bantuan dirangkaikan dengan Kunjungan Kerja, Monitoring dan Evaluasi Pemerintahan dan Pembangunan sekaligus safari Halalbihalal.

Hal ini, luar biasa, kata Koordinator Tim ASCF, Muhammad Yusri Yunus, S. Kep. Nrs. Ia mengatakan biasanya, di tempat lain, nanti peresmian, baru pemerintah setempat hadir dalam acara ceremonial.

“Di sini (Selayar, red), Wakil Bupatinya malah turut mengantarkan bahan bahan bantuan kami ke semua lokasi terpilih dan bahkan ikut memberikan motivasi kepada Tim dan warga serta berfoto di rumah yang akan dibenahi, pada posisi foto nol,” katanya.

Jenis dan Bentuk serta jumlah bantuan didasarkan pada data Indeks Desa Membangun (IDM) dan ditindaklanjuti dengan Survey dan melahirkan program dan kegiatan.

Bantuan yang diantar langsung Wakil Bupati Saiful Arif berupa rumah untuk dhuafa 5 unit, (4 unit untuk warga desa Latondu Kecamatan Takabonerate, yakni Hamzah Has, Nur Dewa, Abdul dan Bahar, sedang 1 unit lainnya untuk warga desa Tanamalala kecamatan Pasimasunggu, Samsuddin.

Bantuan lainnya berupa Toiletris sebanyak 100 paket untuk anak sekolah di Pulau Latondu, 50 paket untuk anak sekolah di Tarupa, 100 paket di Tanamalala 100 Paket,.

Sedang batuan tongkat 3 unit untuk Bahrun di Tanamalala, Mappa di Latondu, dan Randi di Tarupa. Sedang bantuan Kursi roda 2 unit untuk samsuddin di Latondu dan Amar Ma’ruf di Jinato.

Baca Juga :   Jelang Liga Santri Piala KASAD 2022, Kodim 1420 siapkan Lapangan Ganggawa Sidrap

Sementara itu, bantuan Panel surya 4 unit, 2 unit untuk Masjid Qaokabul Jannah dan pinggir pantai di Tanamalala dan 2 unit lagi untuk di dermaga Tarupa.

Juga bantuan Renovasi dan tempat Wudhu untuk masjid Qaokabul Jannah di Tanamalala. Selain itu juga bantuan School Kit sebanyak 150 unit masing-masing 50 unit untuk anak sekolah di Tanamalala, Latondu dan Tarupa.

Kepada pewarta, Ahad (14-5) subuh, sesaat setelah tiba kembali di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng, Wakil Bupati Saiful Arif menyatakan, ada juga bantuan berupa 90 buah Mushaf Al Qur’an masing-masing 20 untuk masjid di Latondu, 20 untuk Mushalla di Tinabo, 10 untuk Masjid di Dusun Balang Balang desa Tarupa, 10 untuk masjid Dusun Tanjung Karang desa Tanamalala, 20 untuk Masjid Dusun Jailamu Desa Tanamalala dan 10 untuk Masjid Tanjung Losoro desa Tanamalala.

Selain itu, juga 90 buah Qur’an Metode Iqra’ untuk Latondu 20, Tinabo 20, Balang balang 10, Tanjung Karang 10, Jailamo 20 dan Tanjung Losoro 10. Berupa buku buku agama sebanyak 210 buah, 35 untuk Masjid di Latondu, Tinabo, Balang balang, Tanjung Karang, Jailamo dan Tanjung Losoro.

Bantuan lainnya, lanjut Wabup berupa 1 unit Kapal untuk Desa Tanamalala yg digunakan untuk anak anak sekolah yg belajar di Ibukota Kec. Pasimasunggu.

Senada dengan Wabup, Koordinator Tim Bakti Sosial, Yusri menambahkan, bantuan lainnya berupa Sembako sebanyak 230 Paket senilai 120.000/paket dan Khitanan Massal sebanyak 100 anak dari keluarga Dhuafa di Klinik Medizi, di depan Rumah Sakit Umum K.H Hayyung di Jl KH Abdul Qadir Kasyim.

Baca Juga :   Selayar Kembali Raih Penghargaan KLA 2023 Kategori Madya

Tim Tehnis 6 orang yang ditugasi untuk bekerja sama dengan tukang setempat, sedang Tim Medis sebanyak 7 orang akan bertugas Full Time sehari penuh untuk kegiatan Sunatan Massal dibantu relawan dari PMI dan Anggota Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka yang dipimpin Wabup Saiful Arif, kunci Koordinator Tim Baksos, Yusri. (BS)

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top