ikut bergabung

Adnan Harap IKKG Munculkan Ide Inovatif untuk Gowa

HADIR. Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan saat hadir di halal bihalal IKKG di Jakarta. (foto/ist)

Berita

Adnan Harap IKKG Munculkan Ide Inovatif untuk Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Badan Pengurus Nasional Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa (BPN IKKG) yang berada di Jakarta menggelar temu kangen sekaligus halal bihalal. Kegiatan ini dihelat Minggu (21/5/2023) kemarin di Aula Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jakarta, Ampera, Jakarta Selatan.

Dalam temu masyarakat Gowa yang telah merantau bertahun-tahun ini di Jakarta, Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan mengaku salut bisa bersilaturahmi dengan para masyarakat Gowa yang telah sekian tahun tinggal dana merantau di luar Sulawesi.

Adnan hadir di kegiatan itu sebagai pembicara utama. Di hadapan para masyarakat Gowa yang telah menjadi warga Jakarta ini, Adnan memberikan penekanan pentingnya menjaga silaturahmi meski berjauhan.

Bupati Gowa inipun berharap dari IKKG ini muncul ide-ide inovatif yang manfaatnya bagi diri masing-masing warga dan juga bermanfaat bagi daerah Gowa tentunya. Adnan pun menekankan pentingnya kolaborasi yang tentu bisa juga dilakukan para warga Gowa di Jakarta yang berdampak baik bagi daerah Gowa nantinya.

“Temu kangen sekaligus halal bihalal ini adalah cara untuk menjaga emosional masyarakat Gowa. Saling silaturahmi untuk menjaga kerjasama di antara kita, karena kita tidak bisa berjalan secara individu, tapi kerjasama. Ini teori pentahelix dimana kita harus saling sinergi saling kolaborasi dan mari kita jaga lima pilar pembangunan untuk Gowa. Saya sangat senang dan mengapresiasi, apalagi yang terlibat adalah orang-orang milenial. Generasi milenial itu mampu meningkatkan kecerdasan, dimana pun diberi tanggung jawab pasti bisa dilaksanakan dengan baik,,” kata Adnan.

Baca Juga :   PDAM Makassar Serahkan Bantuan 1000 Sembako

Dalam temu itu juga hadir Menteri Pertanian RI Prof Dr Syahrul Yasin Limpo. Sebagai orang Gowa, Syahrul juga menegaskan orang Gowa punya simbolik yang bisa bertahan dalam kondisi apapun.

“Orang Gowa adalah orang-orang pemberani sehingga mampu bertahan dalam kondisi apapun itu karena orang Gowa punya prinsip dan komitmen yang kuat utamanya mengeratkan persaudaraan, ” papar Mentan RI ini.

Dalam temu dan halal bihalal yang dimotori drh M Arief Rosyid Hasan selalu Ketua Panitia Temu Kangen dan Halal Bihalal IKKG ini menurut Ketua Umum BPN IKKG Prof Dr Awaluddin Tjalla Daeng Liwang (guru besar UNJ) ini, temu ini adalah kegiatan silaturahmi yang sangat penting.

Di IKKG ini kata Prof Dr Awaluddin ada proses regenerasi. Dia juga mengakui bahwa selama perencanaan kegiatan ini pihak IKKG rutin melakukan proses komunikasi dengan pihak Pemkab Gowa terus. Bahkan bukan hanya dalam rngka temu halal bihalal ini saja komunikasi itu berjalan, tapi juga komunikasi terkait dengan program IKKG selama ini.

dibaca : 1.402

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top