ikut bergabung

Semen Tonasa Latih Pengelola Bumdes Pembuatan Paving Block dan Loster

Ekonomi

Semen Tonasa Latih Pengelola Bumdes Pembuatan Paving Block dan Loster

PANGKEP,UJUNGJARI— PT Semen Tonasa sebagai salah satu produsen semen dan klinker terbesar di Indonesia Timur, dikenal memiliki program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan( TJSL) serta berbagai program pemberdayaan masyarakat unggulan.

Seperti yang dilaksanakan baru-baru ini. Semen Tonasa menginisiasi pelatihan pembuatan paving block dan roster bagi para pengelola BUMDes. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat PT Semen Tonasa ini, diikuti 20 orang peserta dari BUMDes dari Desa Biring Ere dan BUMDes dari Desa Taraweang, Kamis, (15/6)

Kegiatan pelatihan ini digelar untuk menggerakkan perekonomian desa agar terus tumbuh dan berkembang, ujar Ardiansyah Pgs. GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa. Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pilar Tonasa Mandiri yang secara konsisten telah dilakukan PT Semen Tonasa sejak lama.

“Salah satu fokus perusahaan dalam TJSL adalah pemberdayaan masyarakat Ring 1. Selama beberapa tahun terakhir, dibantu dengan Forum Desa dan LCO, TJSL kami memang fokus dalam program-program yang mengarah kepada pembinaan kemandirian masyarakat. Dan alhamdulillah cukup banyak masyarakat yang terbantu dan kemudian bisa membuka usahanya sendiri.”tambahnya.

Sementara itu, Arifin Noor selaku Kepala Unit Aset dan Fasilitas Umum Semen Tonasa dalam sambutannya mengungkapkan harapannya semoga dengan kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat memiliki keahlian dalam membuat paving block dan roster untuk BUMDesnya masing-masing. Dan kemudian, hasil produksi dari BUMDes tersebut dapat dibeli kembali oleh Semen Tonasa maupun perusahaan afiliasi Semen Tonasa, sehingga dapat menambah pendapat asli desa.

Baca Juga :   Sukses Tingkatkan Produksi Pangan dan Tekan Inflasi, Sulsel Dapat Jempol dari DPR

Di tempat yang sama, Suryana selaku Direktur BUMDes Citra Karya Biring Ere mengucapkan terima kasih atas adanya pelatihan yg dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa.

“Bagi kami, kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan skill kami dalam menghasilkan produk paving block dan roster yang berkualitas tinggi serta sesuai dengan kebutuhan pasar.” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 100



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi


Populer Minggu ini

Arsip

To Top