ikut bergabung

Hadiri Kejuaraan Biliar Celebes Open 2023, Ketua KONI Makassar Dorong Cabor Perbanyak Turnamen

Olahraga

Hadiri Kejuaraan Biliar Celebes Open 2023, Ketua KONI Makassar Dorong Cabor Perbanyak Turnamen

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Penyelenggaraan turnamen secara berkala menjadi bagian tidak terpisahkan dari program pembinaan olahraga secara terintegasi. Cabang olahraga yang intens menggelar turnamen diyakini akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berkualitas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan itu saat menghadiri penutupan kejuaraan biliar Celebes Open 2023 di Labua Cue Sports di Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (9/8) malam. Turnamen ini diikuti puluhan pebiliar dari beberapa kabupaten dan kota di Indonesia. Turnamen mempertandingkan dua kategori yakni sepuluh bola dan sembilan

“Ukuran kemajuan olahraga itu minimal dua poin. Pertama kompetisinya teratur secara periodik dan kedua fasilitas atau infrastruktur olahraga yang tersedia,” kata Ahmad Susanto.

Baca Juga

Ia menambahkan penyelenggaraan turnamen ini merupakan kolaborasi cabang olahraga dalam hal ini Federasi Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (FOBSI) Makassar dengan pihak swasta yang memiliki fasilitas lapangan biliar.

Secara khusus Ahmad Susanto memberi apresiasi terhadap pengurus Federasi Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (FOBSI) yang menginisiasi turnamen ini. Ia berharap turnamen seperti ini dilakukan secara berkesinambungan agar pembinaan olahraga tetap berjalan.

Selain Ketua KONI Makassar, penutupan turnamen biliar Celebes Open 2023 juga dihadiri Ketua Ketua Pengprov POBSI Sulsel, A Syafiuddin Patahuddin, pengurus POBSI Makassar, owner Labewa Sports, H Hamka, dan perwakilan pihak sponsor.

Di akhir acara, Ketua KONI Kota Makassar juga menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang turnamen.

Ini Para Pemenang
Turnamen Biliar Celebes Open 2023


JUARA 10 Ball

Juara 1: Ismail Kadir – Sulsel
Juara 2: Ancha Nazar – Sultra
Juara 3: Ardy Wiranata (Sulteng) dan Gugun (Sulsel)

JUARA 9 Ball

Juara 1 Andry – Kepri
Juara 2 irwanto – Sultra
Juara 3: Edward (DKI) dan Dayat (Kalsel)

Baca Juga :   Tancap Gas, Usai Lebaran Atlet Catur Porprov Makassar Kembali Berlatih

Piala Bergilir Ketua PP POBSI: Andry – Kepri

dibaca : 77



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top