ikut bergabung

Ada Lomba Tarik Panser Badak di Divif 3 Kostrad

PANSER. Salah satu lomba menarik HUT RI ke 78 di Divif 3 Kostrad Pakkatto adalah lomba tarik Panser Badak yang beratnya 4 Ton ini. (foto/ist)

Sulsel

Ada Lomba Tarik Panser Badak di Divif 3 Kostrad

GOWA, UJUNGJARI.COM — Unik dan sangat menarik. Itulah lontaran kalimat sejumlah warga yang menonton kegiatan lomba di lingkup Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad Pakkatto, di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Pasalnya dari sejumlah lomba yang digelar oleh Divif 3 Kostrad ini, ada lomba yang dampaknya bisa memperlihatkan otot karena menarik beban yang maha besar dan maha berat.

Lomba itu adalah lomba tarik kendaraan Panser Badak milik TNI Divif 3 Kostrad. Sekadar diketahui berat Panser ini melebihi beratnya mobil bus besar. Namun para personel TNI Divif 3 Kostrad ini secara ber-tim berlomba menggerakkan Panser tersebut.

Lomba tarik Panser Badak ini merupakan kali pertama dilakukan di Divif 3 Kostrad. Sebelum lomba tarik Panser Badak ini dilakukan sudah terlebih dahulu dilakukan ujicoba untuk meyakinkan lomba ini aman untuk dilaksanakan atau tidak.

Para anggota Persit Divif 3 Kostrad saat mengikuti lomba makanan sehat anti stunting. (foto/ist)

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam disela membuka kegiatan lomba Agustusan dalam lingkup Divif 3 Kostrad, Minggu (13/8/2023) mengatakan dalam ujicoba menarik Panser Badak tersebut, tercatat waktu yang dibutuhkan untuk menarik rata-rata dibawah satu menit.

“Hal ini menunjukan bahwa prajurit Kostrad memiliki fisik yang prima, kerjasama, jiwa korsa, strategi dan konsentrasi yang baik karena ternyata mampu menarik Panser Badak tersebut hingga bergerak dalam waktu tak sampai satu menit, ” kata Pangdivif 3.

Baca Juga :   Bocah Tulang Punggung Keluarga di Sidrap Terus Disantuni. Giliran Slider Sambangi Rumah Aan

Dikatakan Pangdivif 3 Mayjen TNI Choirul Anam bahwa untuk jenis Panser Badak merupakan Kendaraan Tempur (Ranpur) 6×6 yang dibuat oleh PT Pindad. Kendaraan ini memiliki bobot 14 ton.

Kendaraan seberat tersebut bisa bergerak dan ditarik delapan orang prajurit dalam satu tim. Untuk peserta yang mengikuti lomba tarik Panser Badak ini meliputi prajurit satuan jajaran Divif 3 Kostrad yakni dari Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, Batalyon Armed 6/TMR, Batalyon Arhanud 16/SCB, Balak Divif 3 Kostrad, serta para Bintara dan Tamtama remaja yang baru masuk satuan.

Diakui Pangdivif 3 bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk menambah semangat para anggota jajaran Divif 3 Kostrad.

Divif 3 Kostrad menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat, prajurit, Ibu-ibu Persit dan anak-anak prajurit serta bakti sosial berupa pembagian sembako dan donor darah yang dilaksanakan complete (lengkap) dalam satu hari ini.

dibaca : 90

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top