ikut bergabung

KBO Satnarkoba Polres Sidrap Sukses Kawal Penurunan Bendera Merah Putih 

Citizen

KBO Satnarkoba Polres Sidrap Sukses Kawal Penurunan Bendera Merah Putih 

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Di bawah komando IPDA Sakaria, proses upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sidrap berjalan lancar.

Upacara penurunan bendera tersebut dilaksanakan di lapangan Kompleks SKDP Sidrap, Kamis 17 Agustus 2023.

IPTU Sakaria SH., M.M yang saat ini menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satres Narkoba Polres Sidrap tersebut bertindak sebagai Komandan Kompi (Danki) Paskibraka, mampu membawa 30 Paskibraka menjalankan misinya dengan sempurna.

Kesuksesan dalam proses tersebut tentu saja menjadi momen berharga dan membahagiakan.

Karena, dalam upacara bendera momen HUT RI, baik pada saat proses menaikkan bendera dan menurunkan bendera menjadi momen yang dinanti dan mendebarkan, karena proses latihan yang memakan waktu yang relatif cukup lama, penuh perjuangan fisik dan mental yang baik.

Sehingga, saat sukses mejalankan tugas, sudah barang tentu ada kebanggaan dan kegembiraan tersendiri, karena usaha yang dinanti berbuah manis.

Dalam kesempatan itu Berliana Aco Abdullah berperan sebagai pembawa baki, sementara Dara Julianti Damri membawa peti. Pembentang bendera yakni Zulfitrah Ahmad, Muhammad Anugrah Muhammad Syafri menjadi komandan, dan Muhammad Aditza Syahas Syarifuddin selaku penggerek.

Adapun peserta upacara terdiri 1 peleton personil Kodim 1420 Sidrap, 2 1 peleton Polres Sidrap, 1 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Damkar, 1 1 peleton Dishub, 1 peleton ASN berseragam khaki, 1 peleton anggota Korpri, 1 peleton Kemenag, 3 peleton anggota PGRI, 3 peleton pelajar SLTP, pramuka, SMA dan SMK.

Baca Juga :   Produksi Padi Capai 7.2 Ton Perhektar, Masyarakat Kamanre Gelar Pesta Panen

Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf bertindak sebagai inspentur upacara l, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri sebagai perwira upacara, sementara AKP Zakariah menjabat komandan upacara.

Upacara penurunan bendera tersebut juga dihadiri unsur forkopimda, para PJU Kodim dan Polres Sidrap, anggota LVRI, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, kepala sekolah, serta undangan lainnya. (Wan)

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Citizen


Populer Minggu ini

Arsip

To Top