ikut bergabung

Bhabinkamtibmas Polsek Panca Lautang, Polres Sidrap Kawal Acara Mabbissa Lobo di Wette’e

Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Panca Lautang, Polres Sidrap Kawal Acara Mabbissa Lobo di Wette’e

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bhabinkamtibmas Kelurahan Wette,e, dan Kelurahan Lajonga, Aipda Sahidi menghadiri kegiatan masyarakat, “Mabbissa Lobo” (Mencuci Lumpur), Upacara ini merupakan tanda kesyukuran dari petani dan keluarganya atas telah selasainya mereka melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan selamat “, di kelurahan Wette’e, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang warga masyarakat serta berbagai perwakilan instansi setempat, berlangsung lancar dan penuh kegembiraan. Pada acara ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wette’e dan Lajonga Hadir bersama wsrga sebagai wujud dukungan dan partisipasinya dalam merayakan kesuksesan hasil panen padi tahun ini.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Panca Lautang yang di wakili Bhabinkamtibmas Aipda Sahidi memberikan himbauan kamtibmas agar sama-Sama menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Panca Lautang dan mendukung TNI / POLRI Dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar terciptanya situasi aman dan terkendali. ” Ungkap Bhabinkamtibmas.

Ditemui di tempat yang berbeda Kapolsek Panca Lautang Akp Supiadi Ummareng. mengatakan “acara Mabbisa lobo ini merupakan salah satu acara yang memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya petani yang ada di kecamatan Panca Lutang”

“ Acara mabbisa Lobo, Sebuah Tradisi Ungkapan Syukur Masyarakat dan menjadi salah satu tradisi warisan leluhur masyarakat di tanah Bugis sebagai ungkapan rasa syukur pada sang pencipta atas hasil panen (padi) yang melimpah”, Tutup Kapolsek. (Wan)

Baca Juga :   Jumlah Orang Miskin di Makassar Terendah se-Sulsel

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top