ikut bergabung

Pertama Kali Digelar di Sulsel, Ahmad Susanto Apresiasi Penyelenggaraan Turnamen Bola Tangan ABTI Makassar

Olahraga

Pertama Kali Digelar di Sulsel, Ahmad Susanto Apresiasi Penyelenggaraan Turnamen Bola Tangan ABTI Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi penyelenggaraan turnamen bola tangan Piala Walikota Makassar 2023.

Ahmad Susanto mengatakan turnamen yang diinisiasi Pengurus Cabang Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Makassar ini merupakan event turnamen bola tangan pertama di Sulawesi Selatan.

Apresiasi ini disampaikan Ahmad Susanto saat membuka turnamen bola tangan Walikota Makassar Cup 2023 di Litha Sport Center Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (24/8).

Turnamen akan berlangsung selama tiga hari, 24-27 Agustus. Babak final dijadwalkan akan berlangsung Minggu, 27 Agustus mendatang.

Ketua Pengcab ABTI Makassar, Fatahuddin dalam laporannya mengatakan turnamen yang pertama kali digelar ini diikuti 23 tim dari puluhan SMP negeri dan swasta di Makassar.

“Rinciannya sepuluh tim putra dan tujuh tim putri. Satu tim beranggotakan enam atlet. Jadi total atlet 230 orang,” kata Fatahuddin.

Fatahuddin mengapresiasi besarnya minat anak sekolah di Makassar dalam menggeluti cabang olahraga ini. Beberapa atlet yang ikut turnamen hari ini, kata dia merupakan atlet basket dan futsal.

Bola tangan memang termasuk cabang olahraga baru sehingga belum begitu familiar di Makassar. Tetapi melihat antusiasme siswa yang ikut turnamen ini, Fatahuddin optimis cabor ini akan berkembang dalam waktu yang tidak terlalu lama. (app)

Baca Juga :   Andi Nurhaldin Halid Terpilih Aklamasi Pimpin Perpani Kota Makassar

dibaca : 197



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top