ikut bergabung

Dinobatkan Jadi Tokoh Olahraga Terbaik, Ahmad Susanto Raih Penghargaan Kabar Makassar Award

Olahraga

Dinobatkan Jadi Tokoh Olahraga Terbaik, Ahmad Susanto Raih Penghargaan Kabar Makassar Award

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Sukses memimpin KONI Makassar dengan beragam inovasi pembinaan prestasi olahraga membawa Ahmad Susanto dinobatkan sebagai tokoh olahraga terbaik Sulawesi Selatan.

Karenanya Ahmad Susanto menerima penghargaan Kabar Makassar Award dari Kabar Makassar.com pada perayaan hari ulang tahun ke-14 portal berita itu di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa (29/8).

Award diserahkan CEO Kabar Grup Indonesia, Upi Asmardhana. Selain Ahmad Susanto, beberapa kepala daerah seperti Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin dan Bupati Sinjai, Seto Asapa juga mendapat penghargaan serupa.

Upi Asmardhana menyebut Ahmad Susanto tokoh olahraga terbaik di Sulsel dan memiliki banyak inovasi pengembangan prestasi olahraga.

Salah satu prestasi membanggakan adalah di bawah kepemimpinan Ahmad Susanto, kota Makassar meraih 177 medali emas di Porprov Sulsel 2022 lalu. Ini merupakan pencapaian terbaik Makassar sepanjang penyelenggaraan Porpov.

Atas penghargaan ini, Ahmad Susanto menyampaikan award ini sebagai bagian dari komitmen Kabar Makassar dalam mengapresiasi perjuangan sektor olahraga sebagai suplementer bukan komplementer.

Di hadapan para hadirin, Ahmad memohon izin dan dukungan untuk mengawal prestasi olahraga perubahan mindset dari kapatalisme medali.

“Olahraga itu hanya diukur dari medali, tetapi olahraga sebagai mitigasi sosial.
Olahraga sebagai kanalisasi yang memindahkan energi negatif menjadi energi positif dan produktif masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Penobatan Ahmad Susanto ini bukan tanpa alasan. Kerja-kerja Ahmad di dunia olahraga, sudah dilakoni jauh sebelum menjabat sebagai Ketua KONI Makassar.
Bukan hanya itu, Ahmad Susanto juga dikenal sebagai sosok kaya inovasi dan prestasi dalam dunia olahraga. (pap)

Baca Juga :   Ketua KONI Makassar Sebut Basket Jadi Percontohan Industri Olahraga di Makassar

dibaca : 112



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top