Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang cara pengelolaan buah melon agar bernilai ekonomis serta mendukung  peningkatan ketersediaan buah melon yang berkualitas bagi masyarakat.

Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad hadir langsung menyaksikan pelatihan pengolahan buah melon menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Takalar.

“Dengan pengelolaan yang baik, buah melon dapat menjadi salah satu komoditas unggulan yang memberikan manfaat ekonomi yang signifikan,” ujar Dr Setiawan Aswad.

Baca Juga

Para peserta pelatihan diberikan pengetahuan tentang teknik penanaman, perawatan, dan pemanenan buah melon yang berkualitas. Selain itu, mereka juga diajarkan dan diparaktekan langsung tentang cara pengolahan buah melon menjadi produk-produk yang bernilai tambah, seperti jus.

Dengan kerja sama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar dan pemerintah Kabupaten Takalar, diharapkan Kabupaten ini akan terus bergerak maju dalam pengembangan sektor pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Hadir dalam acara ini Ketua Pj TP PKK Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin S. Si, M. Stat, Ph.D, dan Prof. Dr. Ir. Rahmawaty , Prof. Dr. Ir. Jumriah Longkong Mp, Dr. Andi Sitti Halimah S.P. M.P, serta Hikmawati Spt. M.Si. sebagai pemateri, Turut hadir juga OPD yang terkait, kelompok wanita tani, dan anggota PKK dari Kabupaten dan kecamatan Takalar. (*)