ikut bergabung

Sekda Barru Dorong STIA Al Gazali Jadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi

Pendidikan

Sekda Barru Dorong STIA Al Gazali Jadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi

BARRU, UJUNGJARI— Prestasi dan pencapaian terus dicetak STIA Al Gazali Barru. Capaian prestasi ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si saat menghadiri Wisuda sarjana ke 26 Sekolah Tinggi Adminisitrasi( STIA) Al Gazali Barru, Rabu(25/10/2023) di Gedung Islamic Center.

Dr Ir Abustan, AB, M.Si menghadiri wisuda ini mewakili Bupati Barru. Sekda Barru menyampaikan terima kasih atas undangan untuk hadir dalam proses wisuda ratusan sarjana ini. Mantan Kadis Pendidikan ini menyatakan prestasi STIA Al Gazali terua ditunjukkan. Terbukti hari ini mampu mencetak 211 wisudawan dan wisudawati.

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar sarjana hari ini. Terima kasih kepada orang tua maupun pihak STIA Al Gazali Barru atas keikhlasannya membina anak anak generasi kita,” ujar Abustan.

Diakui Sekda Barru, ada dua hal yang patut kita syukuri, yaitu pertama bersyukur atas pelaksanaan wisuda sarjana bagi mahasiswa-mahasiswi hari ini, dan yang kedua tidak lama lagi STIA Al Gazali akan berubah nama menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi Al Gazali Barru.

Harapan Abustan, seiring dengan akan berubahnya nama STIA Al Gazali menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi Al Gazali Barru juga memberikan konstribusi terhadap perubahan-perubahan serta perkembangan kabupaten Barru kearah yang lebih baik berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah yaitu Kabupaten Barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Baca Juga :   ASN Diskominfo_SP Tingkatkan Pemahaman Literasi Digital

Dipenghujung sambutannya, Sekda berpesan agar menjadi alumni yang mampu merespon dinamika dan perkembangan zaman yang setiap saat berubah, sehingga alumni dapat menjawab tuntutan zaman yang dimaksud.

Kepada wisudawan dan wisudawati hari ini, diharapkan pula untuk menciptakan lapangan kerja, tidak hanya untuk menjadi Aparat Sipil Negara, akan tetapi berpikirlah menjadi pemimpin pemimpin bangsa yang berintegritas, karena sudah memiliki kualifikasi Sarjana.

Sekda juga menitipkan agar membantu pemerintah daerah dalam peningkatan Human Development Index / indeks pembangunan manusia, artinya setelah menerima Ijazah lakukan perubahan Kartu Keluarga sehingga riwayat pendidikannya berubah dari SMA menjadi S1.

Hal ini penting karena salah satu variabel dalam Indeks Pembangunan Manusia adalah angka rata rata lama sekolah.
“Jadilah alumni yang mampu merespon dan menjawab dinamika dan perkembangan zaman,” urai Sekda.

dibaca : 166

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top