ikut bergabung

Hak-hak Perempuan Harus Diperjuangkan

Nurliah Ruma.(foto/sar)

Politik

Hak-hak Perempuan Harus Diperjuangkan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Genderang kompetisi menuju Pemilu 2024 telah berjalan. 14 Februari 2024 bukan lagi waktu yang lama lagi. Sisa empat bulan kedepan, peluit pemilihan calon legislatif dibunyikan. Karena itu para calon legislatif (caleg) di seluruh Indonesia mengatur strategi cerdas untuk bisa terpilih dan duduk di kursi parlemen.

Tak terkecuali para caleg di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu caleg paling siap berkompetisi adalah Nurliah Ruma, caleg PPP untuk Dapil 1 Gowa (Kecamatan Somba Opu). Sosok perempuan yang berlatar pendidikan Magister Managemen ini mengaku kini fokus mengatur langkah dan strateginya untuk menang dan duduk di kursi DPRD Gowa.

Nurliah mengaku tidak neko neko. Dirinya lebih getol membakar semangat para timnya untuk bekerja maksimal di tengah masyarakat.

Baca Juga

Saat ditemui BKM, Jumat (27/10) petang di Sungguminasa, Nurliah mengaku yakin masyarakat Kecamatan Somba Opu yang menjadi Dapilnya (Dapil 1 Kabupaten Gowa) saat ini akan memilih wakil yang punya kapasitas membangun daerah.

Menurut aktivis pemberdayaan masyarakat ini, dirinya yakin masyarakat akan mencari dan memilih wakil rakyat yang punya kapasitas dan memiliki kapabilitas yang baik.

“Saya kira kesiapan fisik dan mental menjadi modal utama bagi saya sebagai caleg untuk berjuang dibawah bersama tim solid saya. Seorang caleg harus memiliki mental baja, mental kuat yang tidak gampang goyah dan goyang. Setiap caleg seperti saya (salah satunya) kemana-mana pastilah ujung-ujungnya mencari suara mengsosialisasikan nomor urut saya yakni nomor 6. Tentunya dalam proses berjuang itu, banyak halang rintang, banyak bulian, banyak yang meremehkan banyak yang merendahkan. Disinilah seorang caleg seperti saya harus punya mental baja. Tidak gampang baper-baper. Bagi saya disinilah saya tumbuh menjadi sosok yang kuat, tidka gampang menyerah,” beber Nurliah yang mengaku rela resign dari Program Kotaku sebagai Korkot (Koordinator Kotaku) hanya karena ingin bekerja maksimal berjuang untuk rakyat dan mewujudkan aspirasi rakyat lewat jalur parlemen.

Baca Juga :   Surat Suara Rusak Sudah 3.400 Lembar, KPU Gowa Pastikan Sortir Selesai Rabu

Menurut dia, upaya saat ini terus mendekati masyarakat. Bahkan dari pintu ke pintu, Nurliah mengetuk hati masyarakat untuk berjuang bersamanya.

Meski banyak kompetitor di hadapan, di samping dan di belakangnya, Nurliah mengaku tidak terpengaruh. Dirinya meniti jalan lurus saja. Tidak mau terpengaruh dengan caleg lain yang juga tengah berjuang sepertinya.

dibaca : 92

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top