ikut bergabung

Longwis Berdayakan Warga Daeng Tata 3

Makassar

Longwis Berdayakan Warga Daeng Tata 3

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Lorong Wisata (Longwis) merupakan program Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang kini manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat Kota Makassar.

Kehadiran Longwis tidak hanya mengubah wajah lorong yang dulunya kumu sekarang menjadi lebih indah dari segi penataannya. Namun berkat Longwis mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif.

Hal ini menjadi berkah bagi masyarakat Longwis di Kota Makassar. Melalui Longwis pendapatan harian masyarakat bertambah melalui pengembangan UMKM.

Baca Juga

Dewan Lorong Wisata Jalan Dg. Tata 3 Darmawati mengaku sangat mendukung program Longwis.

Menurutnya, program Longwis dapat memberdayakan masyarakat sekitar dan membantu perekonomian warga.

“Dengan adanya program ini, bisa mengarahkan ibu-ibu di sini, terus anak-anak di lorong ini diberdayakan. Ibu-ibu bisa kita arahkan untuk kegiatan UKM, terus anak-anak ada program belajar bersama mestro,” tandasnya.

“Program ini bisa menambah perekonomian warga disini, khususnya ibu ibu yang memiliki UKM,” terang Darmawati yang juga sebagai Ketua RT 01 di lorong wisata tersebut.

Darmawati berharap ke depannya program pemerintah dapat bersinergi dengan warga yang ada dan dapat membantu warga dari ekonomi maupun pendidikan.

“Harapan saya sebagai RT dan mewakili warga disini semoga kedepannya program program pemerintah itu bisa bersinergi dengan warga yang disini dalam artian kita sebagai warga mendapatkan keuntungan dari segi perekonomian, dari segi pendidikan,” harap Darmawati. (rhm)

Baca Juga :   Takut Jarum Suntik, Seorang Siswi di Makassar Pingsan Usai Divaksin

dibaca : 132



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top