ikut bergabung

KPU Siapkan Empat Titik untuk Kampanye Umum, Bawaslu Optimalkan Gakkumdu

Politik

KPU Siapkan Empat Titik untuk Kampanye Umum, Bawaslu Optimalkan Gakkumdu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Per Selasa 28 November 2023 masa kampanye peserta Pemilu 2024 mulai dibuka. Di Kabupaten Gowa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan empat titik pelaksanaan kampanye umum atau kampanye akbar calon.

Hal itu dibenarkan Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Gowa Suardi Mansing. Saat dikonfirmasi ujungjari.com, Selasa (28/11) siang, Suardin mengatakan untuk titik lokasi kampanye dengan metode rapat umum atau kampanye akbar, itu disiapkan di empat titik.

Empat titik kampanye umum itu yakni lapangan Bajeng (Kecamatan Bajeng), Stadion Kalegowa (Kecamatan Pallangga), lapangan Pattallassang (Kecamatan Pattallassang) dan lapangan Parangloe (Kecamatan Parangloe).

“Iya kami siapkan empat titik untuk kampanye akbar atau kampanye umum yakni di lapangan Bajeng, Stadion Kalegowa, lapangan Pattallassang dan lapangan Parangloe. Semua titik yang kami tetapkan itu dekat dari kota karena dengan beberapa pertimbangan, seperti akses keamanan dari TNI-Polri, akses Damkar, akses fasilitas kesehatan dan akses lalulintas. Ini kita lakukan, mengingat metode kampanye rapat umum ini melibatkan 1.000 orang dan memungkinkan dilakukan konvoi kendaraan sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka semua titik kampanye itu kami tetapkan yang dekat dari kota saja, ” jelas Suardi yang saat ini mengikuti bimtek sekaligus Rakor pembentukan KPPS di Jakarta.

Disebutkan Suardi, masa kampanye bagi peserta Pemilu dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Jadwal ini kata Suardin, untuk semua jenis metode kampanye di luar dari metode kampanye rapat umum dan iklan kampanye.

Baca Juga :   Pelantikan 14.931 Anggota KPPS Gowa Dimonitoring Langsung KPU RI

“Untuk metode kampanye rapat umum dan iklan kampanye sendiri nanti baru akan dimulai pada pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Iklan kampanye itu melalui televisi, radio, media massa, media cetak, media elektronik dan media sosial dalam bentuk iklan komersial dan atau iklan layanan masyarakat, ” papar Suardi.

Terpisah, Bawaslu Gowa menyatakan siap melakukan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024.

“Kami dari Bawaslu Gowa bersama jajaran Panwaslu kecamatan yang berjumlah 54 orang dan Panwaslu kelurahan desa sebanyak 167 orang siap mengawasi tahapan kampanye Pemilu serentak tahun 2024,” kata Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin saat dihubungi, Selasa siang.

Saparuddin menegaskan, pengawasan pada masa tahapan kampanye harus optimal agar bisa menghasilkan Pemilu yang bermartabat dan demokratis untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

dibaca : 271

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top