ikut bergabung

Sinergitas Petani dan Babinsa di Lembangloe, Gotong Royong Perbaiki Jalan Tani

PERBAIKI. Serda Risal bersama warga petani bekerja bakti memperbaiki jalan tani yang rusak.(foto/ist)

Sulsel

Sinergitas Petani dan Babinsa di Lembangloe, Gotong Royong Perbaiki Jalan Tani

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kemanunggalan TNI AD kembali digaungkan seorang Babinsa di wilayah teritorial Ramil Dim 1409-07 Kecamatan Biringbulu.

Yakni Serda Risal yang selama ini menjadi Babinsa atau Bintara Pembina Desa di Lembangloe, Kecamatan Biringbulu memperlihatkan kebersamaannya bersama warga petani dengan memperbaiki jalan tani yang sudah tidak layak.

Seperti dilakukan Sabtu (3/2) mulai pagi hingga jelang siang, Serda Risal bersama sejumlah warga di Dusun Rumpuka, Desa Lembangloe bergerak bersama mengecor lantai jalan tani setempat.

Baca Juga

Dikatakan Serda Risal, jalan tani tersebut adalah salah satu jalur yang sehari-hari digunakan untuk akses warga menuju perkebunan.

Jalan tani itu sangat licin jika musim hujan seperti saat ini. Sehingga membuat para petani kerepotan melintasi jalur tersebut. Melihat kondisi itu, Babinsa bersama warga berinisiatif untuk melakukan pengecoran agar dapat dilalui dengan aman dan tidak licin.

Kegiatan gotong royong demi kepentingan bersama para petani itu diapresiasi Danramil 1409-07 Tompobulu Kapten Inf Irhan Sijaya.

Danramil mengatakan, kegiatan ini diharapkan membawa manfaat bagi kepentingan warga. Serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah cakupan Ramil Tompobulu ini.

“Babinsa itu adalah pelaksana atau perpanjangan tangan Danramil di desa. Dengan melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan. Semoga jalan tani ini bisa mempermudah aktivitas petani di Dusun Rumpuka ini, ” kata Danramil Tompobulu.

Baca Juga :   Mahasiswa PLS FIP UNM Bantu Pemberantasan Buta Aksara, Ini Harapan Dua Camat

Sementara itu Kepala Dusun Rumpuka Nurdin mengatakan dengan adanya kerja bersama aparat TNI AD ini tentunya sangat membantu petani.

“Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar-besarnya karena bapak Babinsa kita yakni Pak Serda Risal sangat responsif dan menyatu dengan masyarakat kami. Semoga jalan tani ini menjadi berkah dan membantu aktivitas petani kita dalam berkebun dan mengelola sawah, ” kata Nurdin. –

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top