ikut bergabung

Eksis Jalankan Unit Usaha, SHU Koperasi Sejahtera Grafika Terdongkrak

NAIK. SHU Koperasi Sejahtera Grafika terdongkrak naik dan kemudian dibagikan kepada para anggota.(foto/ist)

Sulsel

Eksis Jalankan Unit Usaha, SHU Koperasi Sejahtera Grafika Terdongkrak

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jika sebuah koperasi mampu menjalankan RAT, berbagi SHU bahkan SHU nya bertambah setiap tahun buku maka yakin koperasi itu sehat dan sukses.

Hal itu dikatakan Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin saat membuka kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke XVIII tahun buku 2023 Koperasi Sejahtera Grafika di ruang guru SMKN 4 Gowa atau dulu bernama SMK Grafika Pallangga, Rabu (7/2/2024) ini.

Dalam kesempatan RAT yang dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Gowa Abbas Alauddin dan Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten Gowa Sappe Mangiriang serta Pembina Koperasi Sejahtera Grafika Imanuddin Djaya dan Dewan Pengawas Koperasi Sejahtera Grafika yakni Abdul Rahmat, Abdul Fajar serta Ahmad Gunawan Muslim serta para jajaran pengurus masing-masing Suparman selaku ketua, Indah Herawaty sekretaris dan St Suttere bendahara, menghadirkan 59 anggota aktif yang merupakan para ASN lingkup SMKN 4 Gowa tersebut.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Mahmuddin memberikan apresiasinya atas komitmen pengelola koperasi tersebut, sehingga koperasi tersebut dalam tahun ke tahun bisa eksis melakukan kewajiban RAT.

Mahmuddin juga salut melihat neraca Koperasi Sejahtera Grafika yang setiap tahun mengalami kenaikan SHU (Sisa Hasil Usaha). Seperti neraca per 31 Desember tahun buku 2023.

“Saya melihat perkembangan signifikan dari tumbuh kembangnya koperasi ini. Alhamdulillah dengan jumlah anggota aktif 59 orang ini bahkan mencatat lagi ada dua anggota baru maka saya yakin koperasi ini akan berkembang lebih baik lagi. Apalagi dalam neraca ini menuliskan adanya SHU tahun buku 2023 mencapai Rp24.429.500. penghasilan ini naik tiga jutaan dibanding SHU tahun buku 2022 sebesar Rp20.534.165. Jadi SHU itu naik Rp3.895.335, ” kata Mahmuddin.

Baca Juga :   Pesta Panen Petani Sidrap, Syahar ikut Balapan Motor 'Taxi' Gabah

Sementara itu, Ketua Koperasi Sejahtera Grafika Suparman didampingi Indah Herawaty selaku sekretaris dan bendahara St Suttere, mengatakan, dari tahun ke tahun kekayaan koperasi yang dipimpinnya terus bertambah.

“Hingga kini per 31 Desember 2024, kita sudah beroleh kekayaan sebesar Rp307.640.628 dan SHU tahun berjalan sebanyak Rp 24.429.500. Semoga ke depan, koperasi pegawai ini semakin jaya dan sukses. Apa yang kami dapatkan ini berasal dari unit usaha simpan pinjam dan pertokoan, ” kata Suparman. –

dibaca : 67



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top