ikut bergabung

Jelang Pemungutan Suara, Perdana KPU Sidrap Distribusikan 385 Kotak Suara ke Pitu Riase

Sulsel

Jelang Pemungutan Suara, Perdana KPU Sidrap Distribusikan 385 Kotak Suara ke Pitu Riase

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak ke wilayah Kecamatan Pitu Riase, Minggu, 11 Februari 2024.

Ketua KPU Sidrap, Saharuddin Lasari mengatakan pendistribusian logistik pemilu dilaksanakan selama tiga hari mulai 11-13 Februari 2024.

“Yah, ini hari pertama kita distribusikan logistik pemilu ke Kecamatan Pitu Riase dengan jumlah 385 kotak suara,” ucapnya.

Baca Juga

Pendistribusian logistik tersebut dilepas secara simbolis oleh sejumlah stakeholder baik dari TNI/Polri, Kejaksaan dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Logistik yang dikirim ke Pitu Riase itu menggunakan empat mobil truk dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI/Polri,” ujarnya.

Saharuddin mengatakan untuk hari kedua tepatnya pada Senin, 12 Februari 2024 logistik didistribusikan ke Kecamatan Pitu Riawa, Dua Pitue, Panca Lautang, Watang Pulu dan Kulo.

Selanjutnya hari ketiga, tepatnya Selasa 13 Februari 2024 ke Kecamatan Watang Sidenreng, Maritenggae, Panca Rijang, Tellu Limpoe, dan Baranti.

“Nantinya itu, logistik pemilu harus berada di TPS sehari sebelum pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024,” ujarnya.

Seperti diketahui 4.670 kotak suara yang akan didistribusikan untuk lima jenis pemilihan yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

Logistik tersebut akan disebar ke 934 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 106 desa/kelurahan yang ada di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap. (Wan)

Baca Juga :   Lokakarya Mini Lintas sektor Puskesmas Sulili, Bupati Pinrang Harap Sektor Kesehatan Terus Berinovasi

dibaca : 43



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top