ikut bergabung

Adnan: Semoga Pemilu di Gowa Aman dan Damai

Suasana doa bersama yang diikuti Bupati Gowa, Wabup Gowa dan Pj Sekkab Gowa serta masyarakat dan pejabat dari berbagai kalangan. (foto/ist)

Sulsel

Adnan: Semoga Pemilu di Gowa Aman dan Damai

GOWA, UJUNGJARI.COM — Besok, Rabu 14 Februari adalah tahap pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Besok mulai jam 07.00 Wita, masyarakat dipersilahkan menggunakan hak suaranya memilih Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota.

Agar pelaksanaan Pemilu ini berjalan aman, damai dan lancar, Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, pada Senin (12/2) siang.

Dalam dzikir dan doa bersama yang dihadiri para Forkopimda, KPU, Bawaslu, anggota TNI-Polri, para ASN dari berbagai instansi ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap Gowa selalu dalam zona hijau serta partisipasi pemilih di atas 80 persen atau melampaui target nasional.

Baca Juga

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini, Adnan menyerukan masyarakat untuk tidak golput. Masyarakat diharapkannya datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan (sesuai daftar pemilih tetap).

“Mari kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan lancar. Dan melalui kegiatan dzikir dan doa bersama ini kita semua berharap kesuksesan yang baik melaksanakan Pemilu ini, ” kata Adnan.

Dzikir dan doa bersama bertajuk kebangsaan ini, serentak dilaksanakan pemerintah kabupaten kota se-Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah seluruh tahapan sudah dilalui bersama namun tentu masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya, sehingga hari ini kita mengikuti dzikir dan doa yang serentak di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan tiada lain kita berdoa bersama untuk bisa mengetuk pintu langit agar pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia dapat berjalan dengan baik, lancar, damai dan sesuai dengan harapan yang ada,” kata Adnan.

Baca Juga :   Sambut Haul ke -71, Polwan Gelar Pasar Murah

Adnan pun berharap saat pelaksanaan hari pencoblosan yakni Rabu besok, cuaca cerah sehingga masyarakat tidak berhalangan datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

“Salah satu bentuk keberhasilan pelaksanaan Pemilu yakni tingginya angka partisipasi pemilih. Kita juga berdoa semoga cuaca cerah, tidak hujan agar masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS melakukan pemilihan agar target 80 persen partisipasi pemilih di Gowa kita bisa capai,” tandas Adnan.

Selain itu, Adnan menyebut demokrasi di Kabupaten Gowa mengalami peningkatan yang baik. Pasalnya sejak pilkada 2020 kemarin Gowa yang biasanya berada pada zona merah kerawanan pelaksanaan mampu keluar ke zona hijau hingga saat ini dengan partisipasi pemilih melampaui target nasional yakni 79,7 persen.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top