ikut bergabung

Rauf: Pilihan Boleh Beda, Kita Tetap Saudara

MENCOBLOS. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni saat mencoblos di TPS 01 Desa Manuju, Kecamatan Manuju. (foto/ist)

Politik

Rauf: Pilihan Boleh Beda, Kita Tetap Saudara

GOWA, UJUNGJARI.COM — Saat pemilihan umum (Pemilu) berlangsung 14 Februari kemarin Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama istrinya, Mussadiyah Rauf memilih di kampung halamannya di Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Di Manuju, Wabup Gowa mencoblos di TPS 01 yang berlokasi di ibukota Desa Manuju. Usai menggunakan hak pilihnya, Wabup pun memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

Baginya pesta demokrasi lima tahunan ini memang wajib untuk diikuti dan masyarakat patut berkontribusi didalamnya. Hanya saja Rauf mengakui dalam kontestasi demokrasi ini jelas masing-masing masyarakat punya jagoan baik itu presiden, wakil rakyat di pusat, perwakilan daerah, DPRD provinsi dan kabupaten.

“Menang kalah dalam sebuah kontestasi adalah lumrah. Sebagai warga mari kita saling menjaga khususnya persatuan dan persaudaraan. Jangan karena pilihan beda maka kita juga berselisih. Hindari itu. Apapun pilihannya, kita semua saudara. Mari jaga kondisi daerah kita agar tetap aman, tenang dan damai, ” papar Rauf usai mencoblos di TPS 01 Manuju, Rabu (14/2) kemarin.

Wabup Rauf pun mengatakan, hal utama paling diharapkan adalah partisipasi pemilih yang harus tinggi. Tingginya partisipasi pemilih menjadi tolok ukur keberhasilan satu Pemilu.

Pada Pilkada 2020 lalu partisipasi pemilih di Gowa cukup tinggi bahkan capaiannya masuk peringkat ketiga nasional.

Baca Juga :   Siap Bertarung di Pilkada Maros, Andi Patarai Ambil Formulir di Gollar

“Pada Pilkada 2020 lalu partisipasi pemilih Gowa melampaui target nasional yakni 79,7 persen. Semoga di Pemilu 2024 ini jumlah partisipasi pemilih kian meningkat. Kalau Pilkada lalu 79,7 persen maka Pemilu/Pilkada 2024 ini semoga capai 80 persen, ” terang Wabup Gowa. –

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top