ikut bergabung

Dugaan Ada Pelanggaran, Sejumlah TPS Di Sinjai Berpotensi Gelar PSU

Sulsel

Dugaan Ada Pelanggaran, Sejumlah TPS Di Sinjai Berpotensi Gelar PSU

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Setelah 6 TPS berpotensi PSU yang tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Sinjai Utara, kini pihak Bawaslu melalui Koordinator penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (PPPS) Bawaslu Kecamatan Sinjai Timur, Saenal Salman, membeberkan satu Tempat pemungutan suara (TPS) berpotensi dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Saenal Salman mengatakan, saat ini sementara masih melakukan kajian. Sesuai dengan mekanisme, jika memenuhi syarat sesuai atuaran maka PSU bisa dilakukan.

Penyebabnya kata dia, karena di TPS ini adanya perlakuan KPPS yang berbeda terhadap Pemilih yang akan menggunakan hak suaranya.

Baca Juga

” Sementara kita lakukan penelitian untuk diselesaikan kajiannya, TPS itu terletak di Kelurahan Samataring,” bebernya, kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Minggu (18/2).

Kendati demikian, pihaknya belum membeberkan secara rinci TPS mana di Kecamatan Sinjai Timur yang dimaksud berpotensi dilakukan PSU.

Sekadar diketahui total TPS yang berdiri di Kabupaten Sinjai sebanyak 830 buah. Jumlah itu tersebar di sembilan kecamatan atau empat daerah pemilihan (Dapil).

Khusus di Kecamatan Sinjai Timur yang masuk dapil Sinjai II, total TPS yang berdiri sebanyak 102 TPS.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah TPS di Kabupaten Sinjai, berpotensi dilakukan PSU.

Demikian diungkapkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin kepada awak media, Jumat (16/2) lalu.

Menurut Arsal, Potensi PSU itu bakal terjadi di Enam (6) TPS, yang terbagi di 3 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga :   Pangkep Gelar Vaksin Covid Serentak Ibu Hamil

Arsal, merincikan, TPS yang berpotensi PSU itu diantaranya, 1 TPS di Kecamatan Sinjai Borong, 1 TPS di Kecamatan Sinjai Selatan, dan 4 TPS lainnya di Kecamatan Sinjai Utara. (Rijal)

dibaca : 62



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top