ikut bergabung

Bappelitbangda Pinrang Gandeng LKPMAKD Hasanuddin Gelar Bimtek Perencanaan dan Penganggaran SKPD

Sulsel

Bappelitbangda Pinrang Gandeng LKPMAKD Hasanuddin Gelar Bimtek Perencanaan dan Penganggaran SKPD

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bappelitbangda menggandeng Lembaga Kajian Pengembangan Manajemen dan Akuntansi Keuangan Daerah (LKPMAKD) Hasanuddin dan Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan dan Penganggaran SKPD di Novotel Hotel Makassar, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid yang berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama.

Baca Juga

Hal ini, lanjutnya, tentu sebagai upaya peningkatan proses – proses prencanaan yang menjadi dasar setiap program kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Perencanaan yang baik tentunya akan mengjasilkan output program kegiatan yang baik, olehnya itu saya harap peserta bisa dengan seksama mengikuti kegiatan ini” ungkap Bupati Irwan.

Selain itu, proses penganggaran yang juga menjadi hal penting dalam menjalankan setiap program, juga perlu senantiasa ditingkatkan.

olehnya itu, pada Bimbingan teknis kali ini, lanjutnya, 2 hal ini disandingkan dengan harapan para peserta dapat memahami teknik – teknik perencanaan sekaligus penganggaran dengan baik sehingga dapat diterapkan di OPD masing-masing.

pada kegiatan ini, hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian serta peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari tiap OPD di Kabupaten Pinrang. (Jaya)

Baca Juga :   Kapolres Tana Toraja Bantu Korban Bencana di Luwu

dibaca : 16



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top