ikut bergabung

Bersama Warga, Satgas Kebersihan DLHK Sinjai Bersihkan Kanal di Jalan Petta Ponggawae

Sulsel

Bersama Warga, Satgas Kebersihan DLHK Sinjai Bersihkan Kanal di Jalan Petta Ponggawae

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai kembali turun melakukan pembersihan kanal di wilayah kota Sinjai.

Kali ini menyasar kanal yang berada di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (23/02/2024) pagi.

Sampah-sampah maupun tumbuhan liar yang ada di kanal tersebut dibersihkan oleh satgas kebersihan DLHK dibantu warga Kelurahan Bongki, dan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, H. Sofwan Sabirin menjelaskan, pembersihan kanal yang dilakukan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

“Di Hari Peduli Sampah Nasional, salah satu sasaran kita adalah kanal yang ada di Jalan Petta Ponggawae untuk kita bersihkan. Kami bersama Satgas Kebersihan, warga Kelurahan Bongki turun bersama-sama, dan pemerintah kecamatan untuk melakukan bersih-bersih kanal dan pemilahan sampah plastik yang ada pada area tersebut,” jelasnya.

Lewat kesempatan ini pula ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, khususnya di dalam kanal agar tidak mengalami penyumbatan aliran air. (Rijal)

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Polres Enrekang Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas

dibaca : 10



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top