ikut bergabung

Gandeng PKK-Puluhan Dokter Unhas Lakukan Pengabdian Masyarakat di Gowa

PENYULUHAN. Penyuluhan kesehatan kepada para kader posyandu di Tinggimoncong yang dilakukan para sarjana kedokteran Unhas bekerjasama TP PKK Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Gandeng PKK-Puluhan Dokter Unhas Lakukan Pengabdian Masyarakat di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bersama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar bakti sosial pengabdian masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu-Minggu (17-18/2) lalu. Kegiatan ini berlangsung dua hari diisi dengan berbagai penyuluhan dan sosialisasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyambut baik program tersebut. Dia juga berterimakasih karena FK Unhas menjadikan Gowa sebagai lokus bakti sosial.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya program yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, semoga kita selalu bisa berkolaborasi bersama di
masa yang akan datang. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa,” kata Priska.

Baca Juga

Bakti sosial dalam rangka Dies Natalis ke 68 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini menurut Sekretaris Prodi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dr Fathulrachman, merupakan kegiatan rutin dari Prodi S1 Sarjana Kedokteran di Fakultas Kedokteran Unhas.

“Kegiatan ini berlangsung dua hari terbagi di beberapa titik di Kecamatan Tinggimoncong. Adapun bentuk kegiatannya antara lain penyuluhan kesehatan, layanan USG gratis juga ada pemeriksaan kesehatan bayi dan anak terutama untuk skrining stunting yang dilakukan di aula Secata Malino, ” kata dr Fathul.

Selain kegiatan di aula Secata, juga dilakukan kegiatan di aula Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) seperti penyuluhan DBD, penyuluhan mengenai gizi bagi kader-kader desa, penyuluhan terkait narkotika, psikotropika dan bahan adiktif (Napza) lainnya dan pemeriksaan HB (hemoglobin) serta pemeriksaan status gizi untuk anak-anak di salah satu MTs Muhammadiyah Malino.

Baca Juga :   Tauziyah di Bantaeng, Ustaz Das'ad Ajak Warga Selamatkan Negeri dari Wabah Covid-19

Dalam baksos ini, para dokter juga melakukan kegiatan di salah satu pesantren di Malino, diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan mata, telinga serta juga pemulihan. Digelar pula sosialisasi penggunaan kotak obat beserta isi obat-obatnya kepada tabib, karena di sana ada tabibnya.

Sekretaris Camat Tinggimoncong Muh Anzhary yang hadir dalam baksos itu mengapresiasi kegiatan yang melibatkan ratusan masyarakatnya itu.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya, kita harapkan kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata Anzhary.

dibaca : 53

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top