ikut bergabung

Dekopinda Gowa Takjub Capaian Dana Mandiri, Anggotanya Minim, Omzetnya Miliaran

MANDIRI. Kadis Koperasi dan UKM Gowa Mahmuddin saat membuka RAT IX Koperasi Dana Mandiri tahun buku 2023. (foto/ist)

Sulsel

Dekopinda Gowa Takjub Capaian Dana Mandiri, Anggotanya Minim, Omzetnya Miliaran

GOWA, UJUNGJARI.COM — Koperasi Dana Mandiri Kabupaten Gowa memperlihatkan kegigihan dalam mencapai omzet dari tahun ke tahun. Capaiannya pun signifikan meski koperasi ini hanya disokong 39 orang anggota aktif.

Pada rapat anggota tahunan (RAT) ke IX tahun buku 2023 yang digelar Minggu (25/2) pagi di kantornya di Jl Bontotangnga, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, disampaikan pengurus Koperasi ini peningkatan omzet yang baik. Bahkan Ketua Dekopinda Gowa Abbas Alauddin menilai adalah kemajuan terbaik. Hal itu disebabkan anggotanya terbilang minim namun mampu menghasilkan SHU (sisa hasil usaha) yang lumayan besar.

“SHU nya mencapai Rp185 juta lebih dengan jumlah anggota hanya 39 orang, pantaslah anggotanya sejahtera, ” kata Abbas Alauddin yang juga mantan Wakil Bupati Gowa ini.

Baca Juga

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin yang menbuka RAT Koperasi Dana Mandiri tersebut mengapresiasi kinerja pengelola.

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin saat membuka RAT IX tahun buku 2023 Koperasi Dana Mandiri Gowa. (foto/ist)

Dinilainya baik karena dari tahun 2022 lalu, Dana Mandiri menghasilkan SHU Rp96.917.000 dan di tahun buku 2023 kemarin berhasil meraup SHU Rp185. 326.000.

“Artinya ada peningkatan capai SHU sebesar 91.22 persen. Sedangkan pada capai omzet di tahun 2022 Rp837. 691.800 dan kini di tahun 2023 berhasil membukukan kekayaan itu sebesar Rp1.120.063.550 atau naik 33, 7 persen. Ini luar biasa,” aku Kadis Koperasi dan UKM Gowa.

Baca Juga :   Personil dan Keluarga TNI Diminta Tak Sentuh Narkoba

Pujian ini pun tak lantas membuat Ketua Koperasi Dana Mandiri Muhammad Tahir Sakure berpuas diri. Menurut Tahir, apa yang didapatkan koperasi yang dipimpinnya itu karena kerja-kerja dan kepedulian para anggota secara bersama.

“Semoga ke depan kinerja kami sebagai pengelola tetap berjalan baik sehingga omzet bisa tetap tinggi dan SHU bagi anggota juga bertambah terus, ” kata Tahir.-

dibaca : 108



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top