ikut bergabung

Tim PKK Bontomarannu Juara Lomba Masak Bestie Challenge

MASAK. Ketua TP PKK Bontomarannu Ferica Nusantara bersama Sarialang Malonna saat membuat masakan dalam lomba Bestie Challenge menu Nugget Sunni Gold. (foto/ist)

Sulsel

Tim PKK Bontomarannu Juara Lomba Masak Bestie Challenge

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu tampil sebagai juara pertama lomba masak Bestie Challenge yang digelar TP PKK Kabupaten Gowa, di Atrium Bira, Mall Pipo Makassar pada Jumat (1/3) lalu.

Lomba masak ini dilakukan, seperti dikatakan Ketua Pokja 3 TP PKK Gowa Ina Mundoap, untuk meningkatkan keahlian kader PKK dalam memasak.

“Lomba ini juga dapat membantu peserta untuk mengembangkan kreativitas dan memperluas pengetahuan para anggota TP PKK kabupaten dan kecamatan tentang makanan dan bahan-bahan yang digunakan dalam masakan yang disebut masakan intermediet atau setengah jadi, ” jelas Ina.

Baca Juga

Tampil sebagai dewan juri Wulan Rahmawati yang juga adalah Owner Pitik Belirik Kuliner yang terkenal di Makassar. Dalam penjurian yang dilakukan, Wulan menjelaskan ada enam poin yang diprioritas dalam lomba kreasi nugget Sunny Gold tersebut, yakni time management 10 persen, higiene 20 persen, cooking method 10 persen, kreativitas 20 persen, ketepatan resep dan bahan 20 persen, final Result 20 persen.

“Harus ada nilai gizi dari semua jenis masakan yang dihidangkan, baik itu dari segi protein, vitamin, karbohidrat dan lainnya. Jadi ada enam poin nilai time management, higiene, cooking method, kreativitas, ketepatan resep dan bahan serta final Result, ” jelas Wulan.

Dengan adanya lomba masak ini, tambah dia, akan memacu bakat ibu-ibu PKK dalam dunia masak memasak. Dalam dunia kuliner itu ada kepuasan yang hendak dicapai yakni untuk menyenangkan orang-orang tercinta di sekitar dan bisa menjadi ide bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan. Ada belasan tim peserta lomba yang ikut. Mereka rerata dari kader PKK 18 kecamatan di Gowa. Satu tim dua orang.

Baca Juga :   Pemkab Barru Komitmen Bantu Majukan Pesantren DDI Mangkoso

Ketua TP PKK Bontomarannu Ferica Nusantara didampingi Sarialang Malonna kader PKK Bontomarannu yang tampil sebagai pemenang lomba masak nugget Sunni Gold ini, mengaku sangat bersyukur sebab hasil kreasi memasak yang dilakukannya bersama tim berbuah juara.

“Alhamdulillah, semoga prestasi ini bisa memotivasi kalangan ibu-ibu untuk gemar memasak dan lebih pede berkreasi dalam masakan, ” kata Ferica Nusantara, istri Camat Bontomarannu Syafaat Surya Atmaja ini. –

dibaca : 64



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top