ikut bergabung

Pemkab Sinjai bersama LPOD Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas SISKEUDES Online Versi 2.0.6

Sulsel

Pemkab Sinjai bersama LPOD Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas SISKEUDES Online Versi 2.0.6

SINJAI, UJUNGJARI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai beserta Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi SISKEUDES online versi 2.0.6 di Hotel Royal Bay Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah secara virtual dari Command Center Sinjai, Rabu (06/03/2024) malam.

Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, salah satu indikator penyelenggaraan administrasi Pemerintah Desa yang baik adalah terwujudnya tata kelola keuangan Desa.

Baca Juga

Dengan demikian, Aplikasi SISKEUDES bertujuan untuk memudahkan Pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan Desa, agar lebih optimal, juga sebagai alat kendali atau tolok ukur akuntabilitas, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggung jawaban berbasis aplikasi.

“Dengan pelaksanaan Bimtek diharapkan dapat menjawab tuntutan ini dan permasalahan penyelengaraan Pemerintahan Desa, khususnya keterbatasan kemampuan dan keterampilan teknis sumber daya aparatur Desa dalam implementasi aplikasi siskeudes online, yang tahun ini baru akan dilaksanakan khususnya di Kabupaten Sinjai, dalam mendukung penyelenggaraan tugas Pemerintah Desa pada pengelolaan keuangan Desa yang transparan dan akuntabel”, Harapnya.

Lebih lanjut, T.R sapaan akrabnya meminta kepada seluruh peserta agar Bimtek ini dapat diikuti dengan baik untuk peningkatan kapasitas Pemerintah Desa khususnya.

Hal ini tentunya dapat memberi kemudahan dan layanan terkhusus tata kelola keuangan Desa yang transparan dan akuntabel. (Rijal)

Baca Juga :   Pemkab dan DPRD Sidrap Tandatangani KUA PPAS Perubahan 2020

dibaca : 10



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top