ikut bergabung

Somba Opu Juara Umum MTQ 45, Tahun Depan Tinggimoncong Tuan Rumah

JUARA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wabup Abdul Rauf Malaganni menyerahkan piala juara umum MTQ ke 45 kepada Camat Somba Opu Agussalim di malam penutupan. (foto/ist)

Sulsel

Somba Opu Juara Umum MTQ 45, Tahun Depan Tinggimoncong Tuan Rumah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 yang digelar Pemkab Gowa selama sepekan telah berakhir dan ditutup resmi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, pada Rabu (6/3) malam.

MTQ tingkat Kabupaten Gowa yang digelar menutup di lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat yang diikuti ratusan qori qoriah dari 18 kecamatan se Gowa. Penutupan ini dihadiri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni bersama para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pada MTQ ke 45 ini, tim kafilah Kecamatan Somba Opu kembali juara umum. Menyusul posisi kedua tim kafilah Kecamatan Pattallassang dan ketiga Kecamatan Bajeng Barat.

Baca Juga

Dalam menutup kompetisi Islamiah ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan tujuan MTQ ini selain untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai salah satu agenda rutin untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili kabupaten Gowa di MTQ tingkat provinsi.

Pada periode keduanya ini bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Bupati Adnan menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya sehingga pelaksanaan MTQ tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan SDM yang lebih baik kedepan.

“Berkat penguatan bidang keagamaan ini melahirkan program yang menjadi satu-satunya di Indonesia yakni Mahasantri dan mampu meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Bidang keagamaan memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa, program Mahasantri yang satu-satunya di Indonesia mengantarkan kita untuk mendapatkan penghargaan tertinggi Anugrah Praja Nugraha yang penyerahannya kala itu disaksikan bapak Presiden RI Joko Widodo. Dan semoga program ini terus berlanjut sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang hebat, memiliki wawasan yang baik dan juga memiliki agama yang baik,” kata Adnan.

Baca Juga :   Setelah Dipercantik, Pendapatan Air Terjun Bissappu Meningkat Tajam

Adnan pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini sehingga kegiatan ini mampu berjalan dengan baik, lancar dan ramai serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik Gowa.

“Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa terus dapat melaksanakan seluruh program-program yang telah direncanakan dengan baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan,” kata Adnan.

Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Kar Dania selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 45 ini memperlombakan 20 cabang lomba dan diikuti sebanyak 478 peserta dari 18 kecamatan.

dibaca : 21

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top