ikut bergabung

Adnan Ikut Teken Komitmen Layanan Berbasis Digital, Menpan-RB Resmikan 16 MPP se Indonesia

RESMIKAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama sejumlah bupati/walikota se Indonesia yang ikut peresmian bersama MPP se Indonesia di Jakarta. (foto/ist)

Nasional

Adnan Ikut Teken Komitmen Layanan Berbasis Digital, Menpan-RB Resmikan 16 MPP se Indonesia

GOWA, UJUNGJARI.COM — Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gowa adalah satu dari 16 MPP kabupaten kota di Indonesia yang telah melakukan soft launching sentra pelayanan publik masyarakat.

Ke -16 MPP kabupaten kota itupun dijadikan pilot pelayanan publik berbasis digital yanh diresmikan bersama-sama oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (7/3) kemarin.

Dari 16 MPP itu, ada MPP Gowa yang telah beroperasi sejak soft launching perdana pada 26 Februari lalu. Hadirnya MPP Gowa ini adalah sebuah komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang sifatnya lebih mudah dan terjangkau.

Baca Juga

“Setelah Soft Launching pada Februari lalu, hari ini kami menghadiri peresmian secara serentak MPP kabupaten kota se-Indonesia termasuk MPP Gowa. Kita berharap MPP Gowa akan menjadi solusi terbaik dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal, nyaman dan mudah untuk masyarakat. Terlebih saat ini telah dilakukan penandatangan komitmen MPP berbasis digital yang nantinya juga akan diterapkan di Kabupaten Gowa, ” kata Adnan disela peresmian bersama MPP tersebut.

Adnan menjelaskan, untuk MPP Gowa yang telah berdiri dan beroperasi di Jl HOS Cokroaminoto Sungguminasa tersebut, kini mengakomodir sebanyak 147 jenis layanan yang tersebar di SKPD, BUMD, BUMN dan instansi vertikal.

“Insya Allah dalam waktu dekat MPP Gowa juga akan mengaplikasikan digitalisasi sesuai arahan pak Menpan-RB,” kata Adnan.

Baca Juga :   Wakil Rektor II UNM Pimpin Rakernas Forum WR II Bahas Tata Kelola SDM dan Keuangan PTN

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa (DPM-PTSP) Indra Setiawan Abbas mengatakan, terkait penerapan MPP berbasis digital, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dalam penggunaan aplikasi atau portal yang nantinya digunakan pada MPP Gowa.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Kemenpan RB terkait aplikasi atau portalnya, karena pak Bupati sudah menandatangani komitmen MPP berbasis digital itu, jadi untuk targetnya kita akan lihat dulu bentuk aplikasinya seperti apa dan mungkin aplikasi ini dari Kemenpan-RB yang akan diadopsi di kabupaten. Intinya kita akan tindaklanjuti secepatnya dan mempelajari portal atau aplikasinya untuk segera diterapkan di Kabupaten Gowa,” kata Indra.

Sebelumnya, dalam peresmian bersama MPP se Indonesia ini, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyebut 16 MPP yang diresmikan bersama.

MPP yang diresmikan itu yakni MPP Kota Medan, MPP Kabupaten Siak, MPP Kabupaten Seluma, MPP Kabupaten Sarolangun, MPP Kabupaten Bangka, MPP Kabupaten Mesuji, MPP Kota Sukabumi, MPP Kabupaten Banjarnegara, MPP Kota Tegal, MPP Kota Probolinggo, MPP Kabupaten Katingan, MPP Kabupaten Lamandau, MPP Kabupaten Sukamara, MPP Kota Banjarmasin, MPP Kabupaten Gowa, dan MPP Kabupaten Wonosobo.

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top