ikut bergabung

PKK Optimalisasi Lahan Rumahtangga, Tanam Ratusan Bibit Cabai

TANAM. Para pengurus TP PKK Pokja III melakukan penanaman ratusan bibit cabai di Kecamatan Bontonompo.(foto/ist)

Sulsel

PKK Optimalisasi Lahan Rumahtangga, Tanam Ratusan Bibit Cabai

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 150 bibit cabai ditanam serentak di Kecamatan Bontonompo, Senin (4/3) lalu. Penanaman cabai ini dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggandeng UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Barembeng, Kecamatan Bontonompo. Penanaman cabai ini serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan, kegiatan tanam cabai ini bukan hanya dilakukan PKK di Gowa tapi serentak di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Tujuannya sebagai upaya PKK membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi cabai. Sebab beberapa kurun terakhir ini harga cabai melonjak.

“Cabai merupakan penyumbang inflasi terbesar di tahun 2023. Sehingga PKK merasa tergerak untuk menggalakkan penanaman cabai di tingkat rumah tangga masyarakat. Setidaknya para rumah tangga bisa terbantu kebutuhan cabainya dengan cara menanam cabai di pekarangannya sendiri. Tentunya akan dapat membantu dan meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Priska.

Priska pun mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk saling mengedukasi dan beirnovasi untuk kesejahteraan hidup guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Ketua Pokja III TP PKK Gowa Ina Mundoap mengatakan, Pokja III ini menanam 150 bibit cabai dengan melibatkan PKK kabupaten dan kecamatan serta jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini dapat terus dilaksanakan hingga ke tingkat desa kelurahan demi peningkatan ekonomi keluarga,” kata Ina.-

Baca Juga :   PKK Asah Kapasitas Kader Posyandu

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top