ikut bergabung

Hadiri Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh, Rauf Minta Masyarakat Jaga Kebersamaan

TARAWIH. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni bersama jamaah Masjid Agung Syekh Yusuf saat tarawih malam pertama Ramadan 1445 H. (foto/ist)

Sulsel

Hadiri Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh, Rauf Minta Masyarakat Jaga Kebersamaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Malam pertama tarawih yang digelar di Masjid Agung Syekh Yusuf berlangsung khidmat. Ribuan jamaah Islam yang berdomisili di kota Sungguminasa dan sekitarnya hadir memenuhi saf per saf untuk menjalankan salat isya dan salat sunnat tarawih.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni turut hadir di antara jamaah tarawih bersama sejumlah pimpinan SKPD dan para Camat se Gowa. Juga hadir perwakilan Forkopimda.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan Bupati Gowa, Wabup Abdul Rauf Malaganni menyebutkan jika tarawih pertama menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ini dilakukan pada Senin (11/3) malam sebab puasa pertama mulai dilaksanakan pada Selasa (12/3) berdasarkan hasil sidang isbat pemerintah bersama Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga

Dikatakan Rauf, bulan Ramadan ini harus dijadikan sebagai momentum meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Semoga momentum Ramadan ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam membina suatu kebersamaan dengan masyarakat Gowa, yang tentunya dilandasi dengan rasa saling menghargai, saling menghormati dengan harapan terjalin ukhuwah Islamiyah yang akrab dan harmonis diantara semua komponen masyarakat,” papar Wabup Gowa yang lebih akrab disapa dengan sebutan Karaeng Kio ini.

Kepada para jamaah tarawih, Wabup Gowa juga mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadan ini dengan melaksanakan hal-hal yang positif sehingga tercipta masyarakat Islam yang mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Covid 19, Urkes Polres Bulukumba Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Tahanan

“Mari kita mengisi Ramadan ini dengan penuh keikhlasan, sehingga Allah menerima ibadah kita semua. Apalagi bulan ini merupakan bulan yang mulia dimana amalan yang dikerjakan akan dilipatgandakan pahalanya, dosa dan kesalahan akan diampuni oleh Allah SWT, ” tambah Rauf.

Sementara, Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania memyebutkan bahwa selama Ramadan ini, Pemkab Gowa akan melakukan Safari Ramadan dengan mengunjungi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang tersebar di 18 kecamatan. Kegiatan safari ini sebagai upaya untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat.

“Semoga pemerintah bersama masyarakat semakin kompak dan bersatu. Insya Allah kita akan laksanakan Safari Ramadan sebagai salah satu cara untuk terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat Gowa secara keseluruhan,” kata Karim. –

dibaca : 22



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top