ikut bergabung

Mengintip Kehadiran ASN Gowa di Awal Ramadan, Zubair Klaim di Atas 95 Persen Hadir

BEKERJA. Junaedi salah satu PPPK di bagian Kehumasan Diskominfo-SP Gowa tetap bekerja setelah cuti bersama awal Ramadan. (foto/sar)

Sulsel

Mengintip Kehadiran ASN Gowa di Awal Ramadan, Zubair Klaim di Atas 95 Persen Hadir

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah libur cuti bersama jelang Ramadan dan awal Ramadan, para pegawai Pemerintah Kabupaten Gowa mulai masuk berkantor pada Rabu (13/3).

Dari pemantauan di hari pertama masuk kantor di lingkup Pemkab Gowa, rerata pegawai hadir baik ASN maupun pegawai PPPK. Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman.

Kepada BKM saat dikonfimasi terkait tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor di hari kedua Ramadan, Zubair mengatakan kehadiran pegawai ASN termasuk PPPK diatas 95 persen.

“Iya kami sudah deteksi hasil absensi elektronik, para pegawai yang hadir di atas 95 persen, ” kata Zubair dihubungi via pesan WhatsAppnya.

Dikatakan Zubair tingkat kehadiran pegawai ini cukup bagus. Ini membuktikan bahwa para pegawai sangat disiplin waktu dan mampu memsejajarkan antara kewajiban dan haknya sebagai pegawai.

Menurut Zubair, ada juga pegawai yang belum masuk berkantor tapi itu disertai keterangan resmi. Yang tidak hadir itu karena memang cuti tahunan, ada juga yang karena cuti bepergian umroh dan ada juga karena sakit.

Sesuai data BPKSDM Gowa jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Gowa sebanyak 8.742 orang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) 7.447 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.295 orang.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Ikut Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup

Dari pemantauan BKM di lingkup perkantoran Pemkab Gowa, tak banyak pegawai berkeliaran di luar ruangan. Koridor sepi dari lalu lalangnya pegawai yang kadang sibuk keluar masuk ruangan per ruangan. Saat Ramadan ini, rerata pegawai ada di dalam ruangannya. Ada yang mengerjakan tugas-tugas rutinnya, ada yang mengaji, ada juga yang istrahat sambil membuka medsos saat jam istrahat.

Seperti dikatakan Junaedi salah satu pegawai PPPK yang tugas di Kehumasan Diskominfo-SP Pemkab Gowa. Menurutnya, usai menikmati libur dan cuti bersama jelang Ramadan, kini dia harus aktif kembali bekerja. “Yaa sudah tugas rutin dan harus dilaksanakan. Ayo kerja kerja kembali, ” kata Junaedi tersenyum. –

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top