ikut bergabung

Safari Ramadan Pemkab Bulukumba Mulai Digelar, Andi Utta Sampaikan Capaian Pembangunan

Sulsel

Safari Ramadan Pemkab Bulukumba Mulai Digelar, Andi Utta Sampaikan Capaian Pembangunan

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Bulan ramadan tahun ini kembali bersua. Sesuai Sidang Isbat Pemerintah melalui Kementerian Agama, 1 ramadan 1445 hijriah jatuh pada hari Selasa 12 Maret 2024 yang lalu.

Di hari kedua ramadan, 13 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mulai menggelar Safari Ramadan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan Safari Ramadan untuk hari pertama dilaksanakan di Desa Balong Kecamatan Ujungloe. Lebih lanjut dikatakan sejak era pemerintahan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Safari Ramadan tidak lagi dibagi dalam dua tim seperti tim 1 dan tim 2 yang masing masing tim dipimpin Bupati dan Wakil Bupati, sehingga dengan demikian bupati dan wakil bupati akan hadir di 10 kecamatan.

Sebagaimana biasanya Safari Ramadan diawali dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan shalat magrib dan Isya serta Tarwih berjamaah di masjid salah satu desa/kelurahan yang ditunjuk.

Di masjid (lokasi Safari Ramadan), Pemkab Bulukumba menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis, begitu pula bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba yang akan memberikan bantuan atau insentif kepada guru mengaji tradisional, marbot masjid dan warga prasejahtera.

Dalam sambutannya Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menyampaikan rasa syukur karena kita kembali dipertemukan dengan bulan suci ramadan, bulan penuh rahmat dan ampunan.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, PPNI Turun Safari ke Puskesmas di Parepare

“Momentum ramadan ini kita memanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadan sebagai wadah silaturrahmi antara masyarakat dengan jajaran pemerintah daerah, unsur DPRD dan Forkopimda,” ungkapnya di Masjid Arrayyan Dusun Longki Desa Balong.

Bupati Andi Utta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang lalu berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut Bupati Andi Utta juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan selama 3 tahun terakhir, misalnya Pembangunan Gedung Pinisi, Pembangunan Mal Pelayanan Publik, Penataan Pantai Merpati.

“Pembangunan Dermaga Kolam Labuh yang tahun ini akan dilanjutkan dengan pembangunan brakewater sehingga kapal kapal nelayan bisa berlabuh kapan saja,” ungkap Andi Utta.

Selain itu, lanjutnya Pasar Sentral dan Pasar Tanete untuk tahap pertama juga sudah dikerjakan dan tahun ini akan dirampungkan.

dibaca : 34

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top