ikut bergabung

Mobile JKN Mempermudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bisa Ambil Antrian Dari Rumah

Foto/Ist: Umi Kalsum (Peserta JKN)

Kesehatan

Mobile JKN Mempermudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bisa Ambil Antrian Dari Rumah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Hadirnya kanal pelayanan nontatap muka melalui aplikasi Mobile JKN telah memberi banyak kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), hal ini di rasakan pula oleh Umi Kalsum (60) peserta JKN Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas I.

“Suami saya sering menggunakan manfaat dari JKN terutama saat berobat di Klinik Denskeslap dan mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Primaya karena mengidap penyakit stroke hingga terpaksa menggunakan kursi roda. Suami saya tidak dapat lagi berjalan, untungnya berobat sekarang sudah banyak berbeda sudah jauh lebih mudah terutama dalam pengurusan rujukan karena di bantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN,” ungkat Umi, Kamis (14/3).

Ia mengatakan Mobile JKN mempermudahnya dalam mengurus rujukan secara online dan dapat mengambil nomor antrean dari rumah.

Baca Juga

Umi berdomisili di Kabupaten Gowa sehingga jarak tempuh untuk mengambil rujukan apabila harus manual dari Klinik Denkeslap ke RS Primaya tentunya harus memakan waktu tempuh yang lama dan tenaga yang cukup besar terutama baginya dan suami yang telah memasuki usia lansia, dengan Mobile JKN ia tinggal mengisi data yang diperlukan dan bisa langsung datang berobat.

“Selama pengobatan dengan JKN tidak ada sepeserpun biaya yang di keluarkan, sayapun tidak pernah terkendala dalam menggunakan kartu BPJS Kesehatan ini. Seperti sekarang saat suami akan berobat di rumah sakit semuanya lancar-lancar saja tidak ada masalah dan tidak perlu lagi kesana kemari mengurus rujukan, cukup dengan Mobile JKN saja,” ujar Umi.

Baca Juga :   Kampanye CTPS Gencar di Lutim, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Ia mengetahui Mobile JKN saat dirinya berkunjung ke Klinik Denkeslap, dimana dokter merujuk suaminya untuk melanjutkan pemeriksaan di poliklinik RS Primaya karena penyakit stroke yang dideritanya.

“Disaat saya ingin mengambil rujukan ke RS Primaya, saya di temui oleh petugas di rumah sakit dan diarahkan untuk mendonwload Mobile JKN pada ponsel, setelah itu ia menuntun saya dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN tersebut. Saya merasa mudah dalam mengunakan Mobile JKN karena cukup hanya mengisi data saja saat akan berobat, dan ternyata di Mobile JKN ini sudah dapat melihat status keanggotaan JKN jadi tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengeceknya,” tutur Umi.

Awalnya Umi menganggap setiap akan berobat menggunakan JKN pasti akan kerap mengantri cukup lama di rumah sakit, namun setelah ia di rujuk secara online dengan Mobile JKN ia mendapatkan pengalaman yang berbeda dari prasangkanya. Di rumah sakit ia datang tepat saat nomor antrean onlinenya dipanggil oleh petugas dan bisa langsung masuk untuk periksa diruangan dokter.

dibaca : 5.190

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top