ikut bergabung

Posyandu Bu’nea Bontonompo Edukasi Kesehatan dan Nutrisi Bagi Ibu Hamil dan Balita

PANTAU. Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo bersama Ketua PKK Kelurahan Bontonompo Asriani memantau aktivitas Posyandu Bu'nea. (foto/ist)

Sulsel

Posyandu Bu’nea Bontonompo Edukasi Kesehatan dan Nutrisi Bagi Ibu Hamil dan Balita

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski Ramadan, Pemerintah Kelurahan Bontonompo tetap aktif melaksanakan kegiatan Posyandu. Seperti terpantau Rabu (13/3) lalu, aktivitas petugas Posyandu Bu’nea, Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo berlangsung ramai.

Ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita antusias mengikutkan anak-anaknya dalam pelayanan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pemeriksaan kesehatan berkala bayi. Bahkan ada juga anak yang baru didaftar sebagai anggota baru pelayanan Posyandu setempat.

Ketua PKK Kelurahan Bontonompo Asriani Daeng Katu, mengatakan kegiatan Posyandu tersebut berjalan rutin dan lancar.

“Ibu-ibu yang hadir sangat antusias dan terlihat senang dengan kegiatan tersebut. Kader Posyandu juga terlihat sangat kompak dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka dengan sigap membantu ibu-ibu dalam melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak mereka. Semoga para ibu selalu menjadikan Posyandu tempat terbaik untuk kontrol dan ricek kesehatan bayi dan balitanya, ” kata Asriani.

Sementara itu Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo mengatakan, di Posyandu selain pelayanan langsung kepada para bayi dan balita, juga hadir petugas medis memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu tentang pentingnya kesehatan dan nutrisi bagi anak-anak. Pemeriksaan ibu hamil dan anak balita ini dipandu Bidan Yunita dan Ketua Pokja 4 PKK Kelurahan Bontonompo.

“Mereka juga memberikan informasi tentang cara mengatasi masalah kesehatan yang umum terjadi pada anak-anak seperti batuk, flu, diare dan lain-lain. Posyandu ini juga kami gunakan sebagai sarana mengedukasi dan sosialisasi untuk mencegah stunting dengan sasaran pantau adalah kesehatan ibu hamil, bayi dan balita,” kata Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo. –

Baca Juga :   TP Minta Tim Anggaran DPRD dan Pemkot Kritis Menguliti APBD Perubahan 2020

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top