ikut bergabung

Kompetisi Basket U-23 Jadi Talent Scouting Pembinaan Atlet Muda di Sulsel

Kabid Olahraga Dispora Sulsel Muh Faizal menyerahkan hadiah kepada tim basket U-23 putri yang juara. (foto/ist)

Olahraga

Kompetisi Basket U-23 Jadi Talent Scouting Pembinaan Atlet Muda di Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 14 tim basket usia muda berlaga dalam kompetisi basket U-23. Kompetisi Basket Makassar ini dihelat Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sulsel selama empat hari pada 29 November hingga 1 Desember 2023 di GOR Unhas Makassar.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel diwakili Kepala Bidang Olahraga Muh Faizal yang dimeriahkan ratusan pebasket dari 14 tim klub yang ada di Makassar.

Dikatakan Faizal, banyaknya pebasket putra dan putri muda yang menjadi peserta di event tersebut, menjadi wadah para atlet berprestasi di kabupaten kota masing-masing untuk dijadikan tolak ukur pembinaan daerah dan potensial atlet daerah sebagai ajang scouting untuk persiapan event nasional.

“Jadi event ini targetnya adalah tersedianya atlet bola basket muda potensial di Sulawesi Selatan yang siap mengikuti event olahraga di tingkat regional dan nasional demi peningkatan prestasi basket di Sulawesi Selatan di tingkat nasional,” kata Faizal kepada ujungjari.com.

Dikatakan Faizal, pelaksanaan kejuaraan event basket tahun 2023 tersebut, diikuti para pebasket muda umur 23 tahun. Event ini tambah dia diharapkan juga sebagai agen talent scouting pembinaan atlet muda di Sulawesi Selatan demi peningkatan prestasi atlet di tingkat nasional kelak.

“Semoga tahun yang akan datang kejuaraan semacam ini terus dilaksanakan di daerah yang berbeda dan penganggaran kegiatan semacam ini juga ditingkatkan guna sebagai ajang penyaluran bakat generasi muda kita di Sulawesi Selatan,” kata Faizal. –

Baca Juga :   Hadiri Pembukaan Porprov, Danny Pomanto Motivasi Atlet Makassar

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top