ikut bergabung

Pantau Pangan Murah, Bahtiar Akui Gowa Mampu Jaga Inflasi

MURAH. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memantau pangan murah di Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Pantau Pangan Murah, Bahtiar Akui Gowa Mampu Jaga Inflasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Gowa karena mampu menjaga inflasi dan ketersediaan stok pangan. Menurut Bahtiar, Kabupaten Gowa memang pas sebagai daerah lumbung pangan hortikultura di Sulsel.

“Atas nama pemerintah provinsi saya sangat berterimakasih kepada Bupati Gowa beserta jajaran yang selama ini secara aktif mengelola pemerintahan daerah khususnya menjaga inflasi. Kita senang sekali produksi hortikultura seperti cabe besar, cabe rawit, terus yang lainnya seperti sayur-sayuran kesemuanya ada di Gowa. Gowa memang lumbung pangan holtikultura,” kata Pj Gubernur Sulsel saat bertandang ke Gowa dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Senin (18/3) lalu.

Dikatakan Bahtiar, Gerakan Pangan Murah ini sebagai upaya untuk menekan inflasi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Bahtiar pun mengaku bangga bahkan dirinya menilai patut dijempol pemerintahan Adnan-Kio di bidang ketahanan pangan ini. Pasalnya Gowa mampu terus mendorong produksi pangan bahkan menjadi suplier ke daerah lain di Sulsel.

“Saya terus terang terimakasih sekali dan respect terhadap Pemkab Gowa yang mendorong produksi ini di Gowa, karena itu bukan lagi berbicara Kabupaten Gowa, tapi juga masalah Sulawesi Selatan bahkan produksinya banyak dibawa ke luar Sulawesi Selatan,” kata Bahtiar.

Pada peninjauan pangan murah di Gowa itu, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan beras 10 Kg kepada 100 warga penerima yang diserahkan secara simbolis kepada 20 orang.

Baca Juga :   154 Peserta STQH XXVIII Bersaing di Empat Cabang Lomba

Jumiati Dg Jipa mengaku pangan murah yang dilaksanakan Pemprov bersama Pemkab Gowa ini sangat membantunya dan masyarakat lainnya. Menurutnya harga yang dihadirkan lebih murah dari pasaran seperti beras blog 5 Kg yang dijual hanya dengan harga Rp 53 ribu per pack.

“Terbantu sekali, apalagi kita yang pekerjaan suami hanya buruh harian, jadi kesini untuk beli beras karena murah,” kata Jumiati Dg Jipa.

Sementara itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pangan murah yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menekan angka inflasi. Khususnya di bulan Ramadan ini. Dimana konsumsi masyarakat terjadi peningkatan dan berdampak terhadap kenaikan beberapa bahan pokok.

“Kita lakukan bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, karena kita terus memiliki komitmen untuk selalu memperhatikan stok bahan pokok sekaligus menekan inflasi di bulan Ramadan, karena kita ketahui permintaan masyarakat cukup tinggi terlebih nanti jelang Idul Fitri, sehingga dengan dilakukannya pasar atau pangan murah tiada lain agar masyarakat bisa terus membeli,” kata Adnan.

dibaca : 16

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top