ikut bergabung

Di Safari Ramadan Bupati Barru Serahkan Bantuan Operasional ke Pengurus Masjid

Sulsel

Di Safari Ramadan Bupati Barru Serahkan Bantuan Operasional ke Pengurus Masjid

BARRU, UJUNGJARI— Bupati Barru Suardi Saleh melakukan Safari ramadan malam Ke-9 Ramadan. Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bersama Forkopimda dan Jajaran melakukan Safari Ramadan 1445 H di Masjid At Ta’awun Takkalasi Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Selasa (19/03/2024).

Safari Ramadan merupakan program tahunan Pemda Barru yang terus dilaksanakan di luar dari masa pandemi Covid 19.

“Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Ramadan kita melaksanakan Safari Ramadan dimana Pemerintah Daerah mulai dari Bupati, Sekda dan Pimpinan OPD hadir di masjid-masjid untuk melaksanakan silaturahim dengan jamaah masjid yang ada di Kabupaten Barru, disamping itu dilaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat seperti yang tadi kita laksanakan di Rujab Camat Balusu,” ucapnya.

Safari ini selain bertujuan menyerahkan bantuan operasional amaliah ramadan pada masjid, juga menjadi media menyampaikan program kegiatan dan arahan Pemerintah Daerah.

“Bantuan ini diserahkan kesemua masjid dan mushala di Kabupaten Barru baik yang kami kunjungi maupun yang tidak kami kunjungi yang besarnya disesuaikan dengan kriteria masjid dan dikirim ke rekening masjid,” ungkap Suardi.

Bupati Barru juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan pengundian hadiah umrah kepada pegawai Syara’ dan Alhamdulillah total sudah sekitar 300 orang yang telah berangkatkan di masa kepemimpinannya.

Pada kesempatan ini, Bupati Barru mengurai keutamaan Bulan Ramadan sebagai bulan penuh ampunan, yang menjadikan sesuatu yang terasa berat kita kerjakan diluar ramadhan menjadi ringan di bulan ramadhan.

Baca Juga :   Menpan RB Tetapkan DPMPTSP Barru Predikat A

“Bulan Ramadan ini melatih disiplin kita, kita saling mudah memaafkan dan memberi maaf, dan saya perhatikan di Bulan Ramadan semangat bergotong royong dan saling membantu sangat terasa, sehingga tradisi ini yg perlu kita pertahankan dan tingkatkan,” urainya.

Diakhir sambutannya Bupati Barru berharap agar memperkuat silaturahmi dan persaudaraan, serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Barru kemarin berjalan dengan aman, damai.dan tentram.

Sementara itu, pembawa Ceramah Ramadan Ust.Syahriadi dalam Ceramahnya menitikberatkan keutamaan shalat terutama dikerjakan secara berjamaah, dan tepat waktu serta mengurai keistimewaan menunaikan shalat.

Turut hadir Anggota DPRD Kab.Barru Syamsul Rijal,S.Pd, Pabung Kodim 1405 Parepare, Sekda, Plt.Ketua TP PKK Barru, Para Asisten, Staf Ahli, Para Pimpinan OPD, Ketua DWP Kab.Barru, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Lurah Takkalasi, Pengurus PKK Kabupaten Barru,Panitia Pembangunan Masjid, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Para Jamaah Masjid.( Udi)

dibaca : 4



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top