ikut bergabung

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Sinjai Perlombakan IPA dan Matematika

Berita

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Sinjai Perlombakan IPA dan Matematika

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Para siswa dari Sekolah Dasar (SD) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2024,
Yang digelar di SD Negeri 3 Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, dengan memperlombakan 2 mata pelajaran, yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Sebagaimana yang terpantau pada Rabu (20/03/2024) pagi, siswa mengikuti OSN untuk mata pelajaran IPA dengan sistem online (daring), di 6 ruangan.

Adapun pelaksanaannya yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan, hari Rabu (20/03) dijadwalkan untuk OSN mata pelajaran IPA. Dimana siswa harus mengerjakan 60 butir soal pilihan ganda.

Baca Juga

Lanjut, untuk hari Kamis (21/03) besok, dijadwalkan akan dilaksanakan OSN mata pelajaran Matematika dan siswa harus mengerjakan soal sebanyak 30 butir dengan masing-masing mata pelajaran diberikan durasi waktu pengerjaan soal selama 60 menit.

Penanggung jawab teknis OSN tingkat SD, M. Adli Arifin yang juga selaku Kepala Bidang SD Disdik Sinjai, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter.

“Selain hal itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkan budaya belajar siswa untuk kreatif dan berprestasi,” jelasnya.

Pesertanya terdiri dari, untuk peserta OSN mata pelajaran IPA diikuti 87 orang peserta didik. Sementara untuk mata pelajaran Matematika diikuti 106 orang peserta didik. (Rijal)

Baca Juga :   Kepala BKDD Enrekang : Integritas adalah Modal Utama PNS

dibaca : 11



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top