ikut bergabung

TMMD 119 Usai, Wabup Gowa Langsung Tinjau Jalan Pengerasan Panaikang

TINJAU. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni bersama Irdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko meninjau langsung fisik jalan pengerasan yang telah dibuat selama TMMD 119. (foto/ist)

Sulsel

TMMD 119 Usai, Wabup Gowa Langsung Tinjau Jalan Pengerasan Panaikang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 telah usai dilaksanakan di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang. Program yang telah berjalan selama sebulan ini tuntas mengerjakan pekerjaan fisik infrastruktur jalan berupa pengerasan serta non fisik lainnya.

Pencanangan penutupan TMMD pun digelar di lapangan sepakbola Desa Panaikang, Rabu (20/3) dihadiri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni serta sejumlah perwira Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa.

Dalam kesempatan menutup giat TMMD tersebut, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengaku sangat mengapresiasi kerja para anggota TNI selama TMMD tersebut berjalan dengan jangka waktu kerja satu bulan.

Wabup Rauf juga menyampaikan terimakasih Pemerintah Kabupaten Gowa kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa atas terselenggaranya TMMD ini di Kabupaten Gowa.

“Jelas ini sangat membantu pemerintah kabupaten. Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, saya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten sehingga program TMMD ini berjalan dengan lancar,” kata Wakil Bupati Gowa.

Pasca selesainya TMMD ini, Wabup Rauf pun meminta masyarakat Panaikang secara khusus dan masyarakat Pattallassang secara umum untuk menjaga dan merawat hasil dari program tersebut, vaio berupa sarana jalan pengerasan yang telah dibuat serta komitmen merubah mindset berpikir masyarakat dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan TNI selama program berjalan.

Baca Juga :   Anggaran Pokok 2024 Gowa Diproyeksi Rp 2 Trilyun

“Dengan menjaga apa yang sudah dibangun ini, manfaatnya juga akan terus dirasakan. Kami Pemerintah Kabupaten Gowa berharap kepada masyarakat khususnya yang ada disini di Panaikang ini agar betul-betul bisa menjaga agar jalanan ini bisa bertahan lama semoga ada keberlanjutan pembangunan jalan setelah ini,” tambah Rauf.

Inspektur Kodam (Irdam) XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko mengatakan, kegiatan TMMD ini sebagai upaya membantu mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Tema TMMD 119 yaitu ‘Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah’. Disitu tersirat bahwa Kodam XIV Hasanuddin ini bersama jajaran TNI juga Polri dan seluruh komponen masyarakat turut andil dalam pembangunan wilayah,” kata Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko.

Irdam juga menyebutkan bahwa kegiatan TMMD ini bukti bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat itu ada dan dapat memberikan andil dalam pembangunan di wilayah.

dibaca : 24

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top