ikut bergabung

CNN Indonesia Awards 2024, Gowa Raih Kebijakan Keberlanjutan Lingkungan Terbaik dan Pelestarian Budaya Terbaik

TERIMA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 di Claro Hotel Makassar. (foto/ist)

Sulsel

CNN Indonesia Awards 2024, Gowa Raih Kebijakan Keberlanjutan Lingkungan Terbaik dan Pelestarian Budaya Terbaik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan itu digelontorkan dalam CNN Indonesia Awards 2024.

Ada dua jenis penghargaan yang diterima Bupati Gowa dari CNN di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3) yakni Best Environmental Policy and Sustainability dan Best Culture Preservation (Kebijakan Keberlanjutan Lingkungan Terbaik dan Pelestarian Budaya Terbaik).

Direktur CNN Indonesia Titin Rosmasari mengatakan CNN Awards 2024 ini merupakan pertamakalinya dilaksanakan di Sulsel sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya pemerintah daerah dan private sector yang telah mengimplementasikan praktek good governance secara efektif.

Baca Juga

“Event ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia. Kita yakin tata kelola yang baik menjadi kunci sukses penyelenggaraan pemerintahan atau organisasi dalam mempercepat kemajuan bangsa Indonesia,” kata Titin.

Penganugerahan penghargaan bertema ‘Dari Sulsel untuk Nusantara’ ini menurut Bupati Gowa sendiri adalah buah dari kerja keras seluruh pihak yang ada karena tidak ada kesuksesan yang mampu diraih dengan cara individualistik tapi dengan kerjasama dan kolaborasi.

Adnan mengatakan penghargaan Best Environmental Policy and Sustainability ini mampu diraih Kabupaten Gowa karena Pemkab Gowa disebut berkontribusi dalam usaha Indonesia mengendalikan perubahan iklim.

“Gowa disebut berhasil mewujudkan Program Kampung Iklim dengan kegiatan penanaman pohon, pengelolaan sampah daur ulang, serta pelibatan pemerintah untuk kepentingan masyarakat dalam mengantisipasi bencana,” kata Adnan Purichta Ichsan dihadapan pihak CNN Indonesia dan Jaksa Agung RI Burhanuddin yang turut hadir bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Forkopimda Sulsel dan beberapa Bupati/Walikota se-Sulsel.

Baca Juga :   Bupati Barru Tunaikan Janji Insentif Untuk Petugas Kebersihan

Dua penghargaan bidang lingkungan hidup ini merupakan penghargaan ke 215 yang diraih Pemkab Gowa selama kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni baik tingkat Internasional, nasional maupun provinsi.-

dibaca : 66



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top