ikut bergabung

Sekda Takalar Pimpin Tim Safari Ramadan di Masjid Nurul Yakin Galesong

Sulsel

Sekda Takalar Pimpin Tim Safari Ramadan di Masjid Nurul Yakin Galesong

TAKALAR, UJUNGJARI–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar H.Muhammad Hasbi memimpin Tim Safari Ramadhan Kabupaten Takalar di Masjid Besar Nurul Yakin di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Selasa (02/04/2024).

Tim Safari Ramadan dalam kunjungan ke 2  dipimpin langsung  Sekda Takalar bersama rombongan didampingi Kepala Kecamatan Galesong Nuriksan Larigau dan Ustadz Ismail Dg Tompo.

Ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustadz Muhtar Dg Ngewa, menggambarkan kebesaran Allah SWT di dalam bulan suci Ramadhan yang saat ini di jalani umat Islam seluruh dunia.

Baca Juga

“Mudah mudahan kita keluar dari Bulan Suci Ramadan dengan menggenggam suatu ilmu dan Karunia dari Allah SWT,” ucap Muktar Dg Ngewa.

Ceramah kedua oleh Ustadz H.Ismail Dg Tompo yang mendampingi Sekda Takalar dalam ceramah agamanya menyampaikan bahwa,” Dengan kesimpulan ceramah agama, berikanlah kabar gembira kepada Ummat Islam yang menjalankan puasa dan sebenar benarnya takut kepada Allah SWT

“Kalau seorang ummat yang sedang dalam musibah, tidak akan menyesalkan Allah SWT, itulah ummat yang sebenar benarnya ummat yang takut kepada Allah SWT,” katanya.

“Orang yang taat kepada Allah SWT yang sebenar benarnya adalah orang yang  bersedekah dan ikhlas berbagai sesama,” kata Ustadz H.Ismail Dg Tompo.

Sekda Takalar H.Muhammad Hasbi, mempertegas ceramah Ustadz bahwa, terkait dengan zakat, semua ASN di wajibkan otodebit untuk membayar zakat 2,5% dan infaq 2,5%, dan setelah di simpulkan bahwa, masih banyak orang orang kita yang sangat kikir untuk mengeluarkan zakat.

Baca Juga :   Salat Gerhana di Kota Palopo, Ini Maknanya

Pemerintah Daerah semoga setelah Ramadan bersepakat, kalau sudah tidak ada rambu rambu atau undang undang yang dilanggar maka kita akan gass kan 2,5 % itu,” kata H.Muhammad Hasbi.

Setelah menyampaikan beberapa poin pesan pesan, Sekda Takalar langsung memberikan bantuan kepada Masjid Besar Nurul Yakin Galesong dan memberikan biaya perbaikan mesjid senilai Rp10 juta. (Jaya)

dibaca : 42



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top